oleh

Muratara Terima 378 CPNS

“…tidak ada sogok-sogokan, uang pelicin. Penerimaan CPNS Kabupaten Muratara ini murni tidak pakai duit…”
Kepala BKPSDM Kabupaten Muratara, Sudartoni

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat mengatakan untuk jumlah formasi atau kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Muratara, 378 orang.

“Untuk usulan seluruhnya sebanyak 400 CPNS. Namun disetujui hampir 100 persen,” kata Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, Kamis (13/9).

Bupati mengungkapkan rasa bahagia, selain ada penerimaan 2018 ini, kabar menggembirakan juga yakni dibuka penerimaan dokter spesialis, baik spesialis bedah, spesialis kandungan dan anak, dan spesialis lainnya, ada enam formasinya.

“Selain itu juga dokter umum, bidan dan tenaga kesehatan, guru, teknik sipil juga, yang paling banyak dari kesehatan dan pendidikan,” sebut dia.

Untuk lokasi tes kemungkinan di Palembang, karena Kabupaten Muratara belum memiliki sarana untuk melaksanakan ujian atau tes tersebut.

“Jadi 19 September 2018, baru dibuka. Mudah-mudahan dengan penerimaan ini, kedepan Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintahan daerah lebih tercukupi,” tutur HM Syarif Hidayat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Muratara, Sudartoni menambahkan sebelum 19 September 2018 mendatang, pihaknya akan mengumumkan untuk penerimaan CPNS.

“Insya Allah dalam waktu beberapa hari ini sebelum tanggal 19 September 2018 kita umumkan untuk pelamar CPNS,” kata dia.

Sudartoni berharap kepada pelamar agar ikuti proses tahapan dan jangan terpancing isu-isu yang menyesatkan, misalnya ada oknum yang meminta uang sehingga bisa lulus tes CPNS.

“Itu bohong, karena tidak ada sogok-sogokan, uang pelicin. Penerimaan CPNS Kabupaten Muratara ini murni tidak pakai duit atau KKN,” tegasnya. (asd)

Rekomendasi Berita