oleh

Muratara Siapkan Tiga Tempat

Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumsel

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Dalam rangka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumsel, survei lokasi untuk pembukaan dan pelaksanaan lomba MTQ.

Ada tiga lokasi di Kabupaten Muratara yang disurvei, yaitu Kecamatan Rupit, Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Karang Jaya.

Dari tiga Kecamatan tersebut LPTQ Provinsi Sumsel yang akan memilih mana yang cocok untuk dijadikan tempat pembukaan dan sekaligus pusat perlombaan.

Survei dilakukan Ketua LPTQ Provinsi Sumsel, KH Ahmad Nawawi Dencik Alhafiz dan didampingi Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Sekda H Abdullah Makcik, Kakankemenag H Ikhsan Baijuri, Kepala Bappeda Erwin Syarif, Kadisperindakop H Syamsu Anwar, perwakilan dari Polres Musi Rawas (Mura).

Survei pertama yakni lapangan sepak bola Kelurahan Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu dan Lapangan Silampari, Kecamatan Rupit, Senin (26/6).

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengungkapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah mempercayakan Kabupaten Muratara sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi Sumsel tahun 2019 mendatang.

Untuk mendukung suksesnya MTQ nantinya, Pemkab Muratara mempersiapkan tiga tempat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit dan Kecamatan Rawas Ulu.

“Kita bersama ketua LPTQ Provinsi Sumsel menyurvei lokasi yang akan dijadikan tempat pembukaan MTQ, dan kami akan menerima hasil survey pihak LPTQ untuk lokasi MTQ tingkat provinsi Sumsel nantinya,”kata HM Syarif Hidayat.

“Yang jelas untuk memastikan tempat pembukaan MTQ LPTQ. apapun keputusan mereka dipatuhi,”jelas Syarif Hidayat.(12)

Rekomendasi Berita