oleh

Muratara Raih Predikat Terbaik SSIF

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengukir prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Prestasi yang diperoleh Predikat Terbaik Harapan I dalam ajang South Sumatera Investment Forum (SSIF) 2018.

Pemberian penghargaan berlangsung di Ballroom The Zuri Hotel Palembang, Rabu (15/8). Predikat Terbaik Harapan I kategori Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten/Kota se-Sumsel tahun 2018 diserahkan oleh Gubernur Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin kepada Bupati Muratara diwakili oleh Asisten Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kabupaten Muratara, Tarmizi.

Tahun lalu DPMPTSP mendapatkan peringkat ketiga untuk nilai realisasi investasi tertinggi se-Sumsel.
Asisten Tapem Setda Kabupaten Muratara, Tarmizi didampingi Plt Kepala DPMPTSP, Defri Fauzul Azim mengatakan acara SSIF tahun 2018 ini juga Pemkab Muratara melakukan letter of agreements with managing director vit tell partners form USA critical infrastructure advice, traning and installation support.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Muratara Defri Fauzul Azim, S.STP M.Si mengatakan bahwa sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang baru menginjakkan usia 5 tahun.

Tentunya ini prestasi bagi Pemkab Muratara, khususnya DPMPTSP. Suatu kehormatan dinilai berkinerja baik dengan mempermudah proses perizinan untuk berinvestasi di Kabupaten Muratara.

“Penghargaan Sumsel Investment Award 2018 merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang bisa menarik para investor untuk berinvestasi di daerahnya,” jelasnya.

Defri Fauzul Azim menegaskan, prestasi ini bukan akhir dari perjuangan pihaknya.

“Ini adalah titik awal dari kami untuk lebih maju tahun depan. Menjadi pemacu semangat dan sebagai motivasi kami guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Target kedepannya bisa masuk dalam nominasi tingkat nasional.

“Setelah meluncurkan pelayanan secara online, aspek-aspek pelayanan lain terus kami tingkatkan ke depannya. Dengan terobosan-terobosan dibidang investasi dengan menarik investor-investor luar akan diupayakan dengan maksimal dengan membuka peluang seluas-luasnya kepada para investor untuk berinvestasi. Misalkan mempromosikan wisata-wisata yang ada,” papar Defri. (12)

Rekomendasi Berita