oleh

Muratara Masuk Zona Merah

KPU Pastikan Penyelenggaraan Pilkada Aman

LINGGAU POS ONLINE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sosialisasikan Produk Hukum Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muratara Tahun 2020. Sosialisasi dilaksanakan, di Aula Siti Rahma, Kelurahan Muara Rupit, Senin (16/12).

Sosialisasi kali ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai batasan-batasan dalam Pilkada. Sosialisasi diikuti oleh Camat, Kepala Desa, Ketua BPD, Perangkat Desa dan Anggota Kepolisian.

Ketua KPU Muratara, Agus Marianto mengungkapkan pada Pilkada 2020, Kabupaten Muratara masih masuk dalam Zona merah atau wilayah dengan potensi tinggi terjadinya permasalahan.

Akan tetapi lanjut Agus, pada dasarnya hal itu jauh dari kenyataan, karena pada beberapa kali pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2015, berjalan aman dan lancar.

“Kita sering dikategorikan wilayah zona merah, entah dari mana hal itu ditetapkan. Namun realitanya baik pilkada 2015 dan pemilu yang baru kita laksanakan, semua selesai dengan semestinya tanpa ada kejadian yang menakutkan,” tegas Agus.

Apapun itu dijelaskan Agus, masuknya Muratara dalam zona merah harus disambut dengan positif. Karena dinyatakan sebagai daerah zona merah pada pilkada, membuat Muratara lebih diperhatikan oleh pihak pusat.

“Itu akan membantu kita dalam menyukseskan Pilkada 2020,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kasat Reskrim Polres Muratara, AKP Dedi Rahmad menanggapi Muratara sebagai daerah Zona Merah di Pilkada mengaku petugas keamanan pihaknya akan bekerja, untuk mengantisipasi kejadian yang dikhawatirkan.

“Kami sebagai pihak keamanan akan bekerja dengan keras, selain aktif kelapangan personil juga akan lebih diperbanyak, agar hal yang di khawatirkan dapat diantisipasi,” tegas Dedi Rahmad.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita