oleh

Muratara Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

-Muratara-271 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Permasalahan sampah menjadi PR besar bagi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Pemkab Muratara).  Untuk mengatasi hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup dan Petanahan (DLHP)  Muratara harus bisa bekerja keras, supaya sampah yang berada di sekitaran masyarakat Muratara bisa teratasi.

Namun, karena kurangnya armada pengangkut sampah di Muratara membuat DLHP kesulitan mengatasi. Apalagi hingga kini, hanya tiga armada truk sampah yang bisa beroperasi.

Kabid Pengelolaan Limbah B3 dan Peningkatan Kualitas DLHP Muratara, Herli Handayani menjelaskan, saat ini hanya ada tiga armada tersebut yang bisa beroperasi untuk pengangkut sampah di tujuh kecamatan di Muratara.

“Tentunya tiga armada ini, tidak bisa mengcover seluruh sampah di setiap kecamatan setiap hari. Semua tahu, di Muratara ada tujuh kecamatan, jika kita membersihkan satu kecamatan, tentunya kecamatan lain sampah sudah menumpuk,” jelasnya, Rabu (3/3/2021).

Kedepannya, menurut Herli Handayani pihaknya akan mengajukan permintaan ke Pemprov Sumsel agar memberikan bantuan truk sampah. “Sementara kami memanfaatkan armada yang ada, guna mewujudkan lingkungan masyarakat Muratara yang bersih dan sehat,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita