oleh

Musi Rawas Naik Peringkat 3, Geser Lubuklinggau 

LINGGAU POS ONLINE– Kontingen Kabupaten Musi Rawas terus berjuang mendapatkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Prabumulih. Update per Jumat (22/11/2019) pukul 22.00 WIB, kontingen Musi Rawas naik ke peringkat 3 sementara menggeser Kota Lubuklinggau. Dengan perolehan medali 15 emas, 8 perak dan 16 perunggu. Sedangkan kontingen Lubuklinggau sementara mendulang 13 emas, 13 perak dan 10 perunggu.

Diposisi puncak masih dipegang kontingen Muba dengan perolehan medali 51 emas, 28 perak dan 35 perunggu. Diperingkat kedua Kota Palembang mendulang medali  23 emas, 29 perak, dan 34 perunggu. (selengkapnya baca tabel).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musi Rawas Dien Candra mengatakan, update perolehan medali dari panitia pertandingan hingga pukul 22.00 WIB Jumat (22/11/2019) masih bisa berubah. Sebab ada medali emas didapat kontingen Musi Rawas yang belum dimasukkan panitia dalam update perolehan medali Jumat malam pukul 23.00 WIB.

“Kami sudah koordinasi ke panitia provinsi di gedung BLK. Keterangan mereka media centre sedang mengalami gangguan dua hari terakhir. Hal inilah yang  menjadi lambat untuk update peralihan mendali,” jelas Dien Candra, Sabtu (23/11/2019).

Dijelaskan Dien, mendali emas kontingen Musi Rawas yang belum dimasukkan dalam perolehan sementara oleh panitia Porprov di Kota  Prabumulih berjumlah 7 emas. Rinciannya 4 emas dari Cabor bulu tangkis, 2 renang dan 1 Cabor Hoki putra.

“Dikarenakan media center di Prabumulih mengalami gangguan,  sudah 2 hari ini. Medali emas yang diperoleh kabupaten Mura jika semuanya dimasukan 22 emas dengan urutan 3 sementara,” tegas Dien. (*)

Laporan Budi Santoso

Rekomendasi Berita