oleh

Mura Miliki Kantor Imigrasi

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Setelah melalui proses yang cukup panjang, dalam waktu dekat warga Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara, serta kabupaten/kota lain, tidak akan mengalami kesulitan lagi dalam pembuatan paspor.

Hal ini dikarenakan akhir Januari 2018 ini direncanakan Dirjen Imigrasi segera meresmikan Unit Kerja Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim Kabupaten Musi Rawas yang dapat melayani pembuatan paspor Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA).

“Alhamdulillah jelas saya senang sekali, mendengar hal ini. Apalagi kemarin, saya membaca langsung spanduk di simpang tiga bandara, ada foto Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas. Yang mengatakan kalau kabupaten ini segera melayani pembuatan paspor karena ada Kantor Keimigrasian,” kata salah seorang warga Muara Beliti, Desti kepada Linggau Pos, Senin (22/1).

Menurut Desti, kehadiran Kantor Imigrasi ini sangat membantu masyarakat dalam pembuatan paspor, pasalnya selama ini merasa kesusahan, karena harus ke Muara Enim atau ke Palembang.

“Dulu ada saudara saya mau melaksanakan umrah, harus ke Muara Enim buat paspornya. Kalau kesanakan, selain makan waktu, juga biayanya besar. Kalau ada di Musi Rawas kan tidak perlu repot-repot lagi,” imbuhnya.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menuturkan bahwa kehadiran Unit Kerja Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim Kabupaten Musi Rawas merupakan sebuah langkah untuk memajukan Kabupaten ini.

“Alhamdulillah Kabupaten kita dipercaya oleh Dirjen Imigrasi sebagai lokasi untuk didirikannya kantor ini, kita jelas mendukung sekali dan menyediakan tempatnya, kebetulan pusat pemerintahan Kabupaten Musi Rawas di komplek perkantoran Agropolitan Center, maka kita bangun di sana kantornya,” ungkap Hendra.

Nanti, kantor Imigrasi ini dapat melayani masyarakat dari berbagai daerah seperti Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Muratara, Surulangun Jambi, dan Lubuklinggau.

“Insya Allah kedepan Kabupaten Musi Rawas semakin maju dan bisa lepas dari daerah tertinggal. Kita akan terus mengedepankan pelayanan untuk masyarakat,”tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita