oleh

Mura Jadi Kabupaten Layak Anak

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Upaya untuk memenuhi hak-hak anak dilakukan mulai dari bupati, Bunda PAUD, camat, lurah, kades hingga RT. Hal ini, menjadi poin penting bahwa Kabupaten Musi Rawas (Mura) patut mendapat gelar sebagai Kabupaten Layak Anak.

Ungkapan ini disampaikan Psikolog Anak, Dr Seto Mulyadi atau Kak Seto, usai mengisi Peringatan Hari Anak Nasional di Auditorium Pemkab Mura, Selasa (7/8).

Ia kagum dengan potensi dan keberanian anak-anak dari Kabupaten Mura. Dan menurutnya, prestasi anak-anak Mura tak kalah dengan anak-anak di kota besar, layaknya Jakarta.

“Melihat bagaimana anak-anak merespon games-games tadi, saya menilai kecerdasan anak Mura tidak kalah dengan anak-anak di Jakarta. Bahkan, dari beberapa kunjungan saya ke kota/kabupaten di Indonesia, di Mura tergolong paling meriah,” jelasnya.

Ia berpesan, orang tua harus turut mendukung program pemerintah mewujudkan Mura layak anak. Salah satu upaya yang harus jadi perhatian, kata Kak Seto, orang tua harus waspada dengan gangguan narkoba dan LGBT.

“Caranya ciptakan keluarga yang harmonis dan memberikan perhatian maksimal bagi anak,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mura H Hendra Gunawan berpesan kepada orang tua agar selalu punya waktu khusus untuk berkomunikasi dengan anak-anak.

Ia juga meminta tim untuk mewujudkan Mura Layak Anak terus bersinergi.

“Utamakan actionsnya,” terang dia. (02)

Rekomendasi Berita