oleh

Mulai Desember, Polres Lubuklinggau Tindak Tegas Pesta Malam

-Hukum-3.605 dibaca

LINGGAU POS ONLINE – Rencana Polres Lubuklinggau membatasi jam pesta malam, akan mulai dilaksanakan Desember 2019. Pesta malam yang melebihi pukul 22.00 WIB, maka akan dilakukan penyitaan.

Hal ini ditegaskan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Senin (11/11/2019). Namun, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu selama dua minggu.

Sosialisasi selama dua minggu ini, dikatakan Kapolres baru berupa pemberhentian pesta malam jika melebihi pukul 22.00 WIB. “Desember, setelah selesai sosialisasi akan dilakukan penyitaan, kalau melebihi batas waktu,” tegasnya.

Selama proses sosilisasi ini, ia meminta kepada personil terutama di Polsek melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Kami juga akan mengundang pemilik orgen tunggal, untuk dilakukan sosialisasi. Kalau sudah disosilisasikan, harpannya tidak ada lagi pengusaha orgen yang melanggar,” kata dia.

Kapolres mengakui pembatasan pesta malam ini sebenarnya mengalami keterlambatan karena rencanya diberlakukan bulan Febuari lalu, namun saat itu terkendala pelaksanaan pemilu. “Karena Pemilu jadi belum maksimal, sekarang baru kita maksimalkan,” terangnya.

Dwi mengungkapkan pembatasan jam pesta malam ini untuk mengurangi efek negatif di masyarakat. Karena identik maraknya peredaran minuman keras dan peredaran narkoba.

“Aturannya sudah tertuang dalam peraturan wali kota (Perwali) Kota Lubuklinggau. Kita perlu peran semua pihak, baik Pemkot, stake holder terkait, tokoh masyarakat,” ujarnya.(*)

 

Rekomendasi Berita