oleh

Mulai Data Warga Penerima BPJS Program Nansuko

LUBUK KUPANG – Awal tahun 2019, sejumlah program mulai disusun Pemerintah Kelurahan Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Salah satunya program pembenahan jalan alternatif di RT 6 dari arah SMK Yadika, STMIK menuju SMAN 6 Lubuklinggau.

“Dengan adanya bantuan dari pemerintahan, kami dari Kelurahan Lubuk Kupang langsung menyurvei dan menyusun rencana untuk beberapa lokasi yang akan kita bangunan atau benah. Salah satunya pembangunan jalan alternatif dari arah SMK Yadiak STMIK sampai SMAN 6,” terang Priomli Lurah Kelurahan Lubuk Kupang kepada Linggau Pos, Rabu (9/1).

Selain fokus program pembenahan dari infrastruktur bangunan, rencananya pihak kelurahan akan kembali menggerakkan kegiatan positif di Karang Taruna dan RPM.

Priomli juga sudah merencanakan beberapa program yang akan digarap awal tahun yakni pembagian kartu BPJS Kesehatan bagi warga miskin di Kelurahan Lubuk Kupang. Program ini merupakan janji Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (Nansuko).

“Pembagian kartu sehat bagi warga miskin atau BPJS ini bagian dari visi dan misi Walikota. Kami sudah survei serta mendata beberapa warga yang akan mendapatkan jatah kartu BPJS ini,” tegasnya.

Kemudian program bedah rumah transisi dari program 2018 yang masih berjalan di Kelurahan Lubuk Kupang. Kelurahan ini mendapatkan jatah 7 unit rumah dan saat ini sedang berlangsung pembangunan.

“Program bedah rumah, di kelurahan kami hanya mendapatkan 7 unit, sebagian sudah selesai dan sebagian sedang dalam proses pengerjaan. Selain itu pembangunan dari benah rumah bisa di perkirakan selesai sekitar 1 sampai 2 bulan,” akunya. (cw3)

Rekomendasi Berita