oleh

Muara Kulam Juara MTQ

MURATARA – Awal 2019, Pemerintah Kecamatan Ulu Rawas menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan bertempat di Desa Kuto Tanjung dimulai Kamis (3/1) hingga Sabtu (5/1)

Dalam event tingkat kecamatan ini, yang menjadi Juara Umum Kontingen Kelurahan Muara Kulam dengan merebut tropi di berbagai cabang lomba yang dipertandingkan.

Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi mengungkapkan rasa syukurnya gelaran MTQ tingkat Kecamatan Ulu Rawas berjalan sukses. Dia menyatakan masyarakat sangat antusias melihat para kontingen dalam bertanding dan berkompetisi untuk mewakili tingkat kabupaten nantinya.

“Alhamdulillah sukses, Kuto Tanjung serasa di kota Santri, melihat anak-anak mengaji,”ungkapnya, Minggu (6/1)
Dikatakan Mukhtaredi gelaran MTQ tingkat kecamatan kali ini bertujuan mewujudkan syiar agama Islam di Kecamatan Ulu Rawas.

Dengan adanya MTQ ini, diharapkan kedepannya terus keluar generasi Qurani, generasi Islami yang menjadi penerang Kecamatan Ulu Rawas dengan akhalaknya.

Lalu dia mengucapkan selamat kepada kontingen Muara Kulam yang menjadi juara umum, kedepannya prestasi harus dipertahankan dan mampu menjadi barometer ayo mengaji di setiap desa Kecamatan Ulu Rawas.
“Saya ucapkan selamat kepada Muara Kulam, kedepannya dipertahankan,” harapnya.

Camat Mukhtaredi juga menyampaikan penyelenggaraan digelar di awal tahun , agar kecamatan Ulu Rawas lebih siap mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten.

Mukhtaredi optimis bagi yang dikirim tingkat kabupaten nantinya dapat memperoleh juara sehingga membawa nama harum kecamatan Ulu Rawas.

“Insya Allah nanti mereka yang akan dikirim nanti dibina lagi, dan betul-betul siap mengikuti lomba tingkatkan kabupaten,” harapnya.(rls/end)

Rekomendasi Berita