oleh

MTsN 1 Lubuklinggau Gratiskan Layanan PTSP

LINGGAUPOS.CO.ID- Layanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MTs Negeri 1 Lubuklinggau menggratiskan biaya bagi masyarakat atau orang tua pelajar yang ingin berurusan terkait administrasi sekolah maupun rekomendasi.

Kepala MTsN 1 Lubuklinggau, Hedi Herdiana kepada linggaupos.co.id mengatakan,” Untuk siapapun yang berurusan dan apapun urusannya tidak dipungut biaya sepeserpun dan jika ada pegawainya yang meminta sejumlah uang untuk keperluan administrasi laporkan segera kepada pihaknya agar bisa ditindak tegas dan diproses,” katanya.

Hedi menambahkan di masa pandemi ini untuk layanan tetap berjalan seperti biasa, hanya saja waktunya yang dikurangi. Jika biasanya buka pelayanan hingga pukul 14.00 Wib untuk sementara ini buka pelayanannya hingga pukul 12.00 Wib.

“Kami berharap untuk memakluminya kepada seluruh masyarakat karena kita menghindari daripada virus corona yang saat ini sedang mewabah,” ungkapnya.

Hedi menjelaskan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat maupun orang tua pelajar yang ingin berurusan.

“Segeralah langsung diproses jangan ditunda-tunda sesuai dengan visi dan misi serta motto pelayanan kita. Karena dalam pelayanan itu bukan kita yang menilai diri kita baik atau belum,puas atau tidak akan tetapi masyarakat lah yang menilai,”jelasnya.

Hedi berharap dengan adanya pelayanan ini, proses belajar pelajar maupun adminstrasi perkantoran bisa lebih jelas, jadi Kementerian Agama ingin memberikan sesuatu yang tak dimiliki sekolah umum. Salah satunya PTSP.

“Mudah-mudahan sesuai dengan penilaian layanan publik pada tahun ini PTSP madrasah kita menjadi yang terbaik untuk tingkat tsanawiyah, walaupun saat ini masih banyak keterbatasan untuk administrasi nya dan sarananya bisa dikatakan lengkap sesuai prosedur dalam SOP-nya,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita