oleh

MTsN 1 Buka Unit PTSP

LINGGAU POS ONLINE – MTsN 1 Lubuklinggau membuka unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Kabar ini dibenarkan Kepala MTsN 1 Lubuklinggau, Hedi Herdiana, Senin (22/7).

Program ini merupakan terbaru MTsN 1, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

‘Selama ini memang sudah berjalan, tetapi tidak tersatukan dan dengan pelayanan ini mudah-mudahan dapat memudahkan wali atau masyarakat dalam hal administrasi,” jelas Hedi.

Hedi mengatakan pelayanan ini juga merujuk pada penilaian TSI madrasah. Yang mana, dalam hal ini kepada kantor maupun madrasah ditekankan kepada layanan publik sesuai dengan penilaian tahun 2019 ini.

“Adapun pelayanan yang tersedia saat ini, diantaranya yakni tentang informasi PPDB/konsultasi orang tua, mutasi siswa, rekomendasi, pelayanan legalisir ijazah, kehilangan ijazah maupun pelayanan konsultasi BK,” ungkapnya.

Selain itu, Hedi meluruskan bahwa untuk tempat memang belum secara maksimal mereka rancang. Ini sifatnya hanya sementara, karena terkait gedung yang akan direhab maka dari dibuat seperti saat apa adanya dulu.

‘’Mudah-mudahan dengan adanya PTSP, dapat lebih memudahkan para wali, masyarakat dan siswa yang ingin berurusan dengan lebih nyaman. Mereka tidak perlu bolak-balik lagi, cukup satu pintu saja. Dan insya Allah, para pegawai kita akan memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan,” ucapnya. (rls/rrf)

Rekomendasi Berita