oleh

MTs dan MAN Segera Gunakan UNKB

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan direncanakan pada Ujian Nasional (UN) tahun 2018.

“Sekolah di bawah naungan Kemenag harus proaktif dalam penyelenggaraan UNBK ini,” tutur Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, M Tasri, Minggu (19/11).

Tasri menjelaskan pelaksanaan UNBK di bawah naungan Kemenag ini untuk jumlah peserta masih dalam pendataan begitu juga untuk sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan UNBK nanti.

“Kedepan kita akan lihat sekolah mana yang siap untuk pelaksanaan UNBK ini. Untuk sarana dan prasarana pendukung dalam pelaksanaan UNBK nanti seperti server dan komputer tengah dipersiapkan dalam melaksanakan UNBK,” tuturnya.

Tasri menyebutkan pelaksanaan UN dengan sistem UNBK diharapkan bisa mencegah kecurangan. Dalam pelaksanaan nantinya juga langsung diawasi dalam server yang tentunya tersambung di pusat langsung.

Pada pelaksanaan UNBK nanti, tambahnya, pihaknya akan melakukan sosialisasi. Sehingga pelaksanaan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Nanti disosialisasikan dulu ke sekolah-sekolah yang siap menggelar UNKB di bawah naungan Kemenag,” tuturnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita