oleh

MTQ XI se-Kabupaten Empat Lawang Sukses

MUSABAQAH Tilawatil Quran (MTQ) XI se-Kabupaten Empat Lawang dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah ditandai dengan pemukulan bedug yang digelar di Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Kamis (15/3).

Perhelatan yang berlangsung dengan khidmat tersebut disaksikan ribuan masyarakat Kabupaten Empat Lawang, serta para tamu undangan lainnya yakni seluruh camat dan OPD Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan kabupaten ini banyak menghasilkan para Qori dan Qoriah yang bermula dari ajang MTQ ini.

“Dahulu banyak kita temukan para Qori dan Qoriah ini tapi sekarang sudah susah ditemukan,” katanya.

Syahril melanjutkan, perlunya pengajaran dan memahami Alquran ini sebagi bekal generasi muda kedepan meningkatkan spiritualitas dalam beragama, dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak semua masyarakat di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’ ini menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam hidup kita,” tukasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Empat Lawang, Sumardi menambahkan, cabang lomba yang ditandingkan diantaranya Tartil Quran, Tilawah Quran, Khotil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, dan Tafsir Quran, serta Tahfidz Quran.

“Tim penilai kami memberikan kepercayaan penuh kepada Dewan Hakim yang dilantik langsung oleh bupati Empat Lawang,” ungkap Sumardi.

Selanjutnya, pemenang MTQ tahun 2018, sambung Sumardi, yakni Kecamatan Lintang Kanan sebagai juara umum pertama. Kemudian Tebing Tinggi juara kedua, dan Kecamatan Talang Padang sebagai juara ketiga.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun,” ungkapnya. (Adv/10)

Rekomendasi Berita