oleh

MTQ Tingkat Kabupaten Segera Digelar

MUSI RAWAS – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLVII tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan dilaksanakan sekitar Februari hingga awal Maret 2019 mendatang. Hal itu dipastikan Kabag Kesra Mura, M Yusran Amri kepada koran ini, Minggu (20/1).

Rencananya pelaksanaan MTQ itu bertempat di Kecamatan BTS Ulu, dan setiap kecamatan harus mengirimkan pesertanya di tujuh cabang perlombaan. Serta para peserta yang diambil, pada juara pertama dalam pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan.

”Jadi yang ikut bertanding nanti peserta yang meraih juara pertama mewakili cabang perlombaan dari setiap kecamatan,” kata Yusran Amri.

MTQ merupakan agenda rutin tahunan dilakukan, yang dapat dijadikan momentum dalam membina qori-qoriah untuk menuju kemandirian. Serta tujuannya, juga sebagai bentuk dari syiar agama Islam.

“Nilai-nilai keagamaan dapat dijadikan sebagai sumber nilai dan motivasi bangsa, menuju kehidupan masyarakat yang lebih maju,” ucapnya.

Menurutnya, rencana pelaksanaan MTQ ini pihaknya sudah melakukan survei dan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan BTS Ulu. Sehingga ia berharap pelaksanaan MTQ nanti dapat berjalan sukses dan lancar sampai hari H.

“Diharapkan dapat menjadi titik awal dalam pembentukan iman dan takwa yang berkualitas, baik bagi peserta, panitia atau siapa yang mendengarkan dan menyaksikan kegiatan ini nanti,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita