oleh

MTQ Ke-5 Harus Sukses

MURATARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) dipimpin Pj Sekretaris Daerah (Sekda) H Zainal Arifin, melakukan Rapat Pemantapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kabupaten Muratara.

Rapat dihadiri Asisten II, Kabag Kesra, Perwakilan Koramil, Perwakilan Kepolisisan dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilaksanakan di ruang Op Room Lantai 2 Kantor Bupati Muratara, Senin (21/1).

Zainal Arifin menyampaikan harapannya agar pagelaran MTQ kelima ini berjalan lebih sukses lagi dari pagelaran sebelumnya.

“Ini penyelenggaraan kelima, berarti sudah mendapatkan banyak pengalaman dari penyelenggaraan sebelumnya, jadi penyelenggaraan kali ini harus lebih sukses lagi,” katanya.

Sekda melanjutkan, agar semua panitia melaksanakan tugasnya dengan baik, berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada dan selalu menjalin komunikasi kepada pihak panitia lainnya.

“Jangan sampai ada nama dalam kepanitiaan tetapi tidak mau berpartisipasi dalam melaksanakan setiap aktivitas selaku panitia, semuanya harus bekerja sama jangan satu kerja yang lain diam saja,” tambahnya.

Kabag Kesra Setda Muratara, Khoirudin dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan hal yang sama, serta penyampaian jadwal pelaksanaan dan susunan kepanitiaan.

“Agenda akan dilaksanakan pada 4-8 Februari 2019 bertempat pada Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung, berharap semua panitia pelaksanaan melakukan tugasnya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) tugas,” jelasnya.

Khoirudin menambahkan agar semua kecamatan yang mengirimkan kafilah dalam MTQ dapat menyiapkan pesertanya dengan baik serta dengan mengirimkan perwakilan untuk meninjau lokasi.

“Kami telah memantau ke lapangan dan telah dinilai sesuai dan lebih lanjut kami minta kepada semua kecamatan yang mengirimkan kafilahnya dapat agar dapat memantau kesiapan untuk asrama agar dapat disesuaikan dengan peserta dan kesesuaian yang diharapkan,” tambahnya.

Kesuksesan MTQ Kabupaten Ini akan dijadikan acuan dalam pelaksanaan STQ Provinsi Sumsel, karena Muratara menjadi pelaksana. “Kita kerja dengan baik, dan kesuksesan pelaksanaan MTQ kabupaten ini, akan dijadikan acuan, karena pelaksanaan STQ Provisi 1 April 2019, andai tidak terjadi kemunduran jadwal,” tutupnya. (cw3)

Rekomendasi Berita