oleh

MSC Siap Gelar Bukber dan Baksos

KOMUNITAS Meracy Shooting Club (MSC), segera melaksanakan kegiatan rutin mereka di Bulan Ramadan. Yakni, melaksanakan Buka Bersama (Bukber) dan Bakti Sosial (Baksos).

Hal ini diungkapkan Ketua MSC, Bondan Purbaya melalui anggotanya Eko, Sabtu (26/5). Bukber biasanya dilaksanakan untuk member dan anak-anak panti asuhan, sementara Baksos dengan pemberian sembako untuk warga miskin yang membutuhkan. Hal ini rutin dilaksanakan setiap Ramadan.

“Seperti tahun kemarin, ada 27 warga miskin yang kita berikan bantuan sembako. Tahun ini direncanakan, akan kita laksanakan kembali, dengan target 50 lebih penerima sembako. Saat ini kita sedang mendata untuk siapa saja yang berhak menerima, diambil dari warga di daerah yang ada member kita untuk di prioritaskan,” ungkap Eko.

Sumber dana sendiri, selain dari kas komunitas mereka dapatkan dari swadaya member serta sponsor yang mereka ajak bekerja sama. Dengan seperti ini, akan lebih banyak masyarakat yang menerima bantuan.

“Rencananya, kita laksanakan di awal Juni mendatang. Karena kita masih mendata, untuk siapa yang menerima bantuan. Kemungkinan juga dibarengi dengan Bukber. Siangnya kita Baksos, dilanjutkan sorenya Bukber,” ungkapnya.

Lantas, bagaimana dengan kegiatan rutin MSC sendiri? Eko menjelaskan kalau kegiatan rutin seperti berburu, atau latihan atau yang sifatnya outdoor lebih dibatasi selama bulan Ramadan. Kalaupun ada tidak rutin setiap satu minggu sekali, seperti hari biasanya.

“Namun kita lebih ke sharing sambil Kopi Darat (Kopdar) di mess MSC di Desa K Kalibening, Kecamatan Tugumulyo. Ya sambil diskusi, dan tetap mempererat tali silaturahmi antar member supaya tetap kompak,” jelasnya.

Untuk member aktif MSC, diakui Eko sudah ada 29 orang yang aktif saat ini. (13)

Rekomendasi Berita