oleh

Mourinho Ngaku Tolak Tawaran Tiga Klub

LISBON – Eks manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku belum juga menemukan klub yang tepat untuknya berkarir, setelah ditendang manajemen Setan Merah, yang mengganti posisinya dengan Ole Gunnar Solskjaer beberapa di akhir tahun lalu.

Gara-gara itu, pria asal Portugal tersebut terpaksa menolak beberapa tawaran yang menghampirinya. Tidak tanggung-tanggung, eks manajer Real Madrid itu mengaku telah menolak tiga tawaran sekaligus, semenjak dirinya berstatus tanpa klub.

“Sudah tiga klub yang saya tolak, saya sih tenang-tenang saja,” kata pria bernama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix itu seperti dikutip beIN Sports.

Menurut eks pelatih Chelsea itu, melatih bukanlah urusan sembarangan yang bisa diputuskan begitu saja. Karena, menurutnya, ada kepuasan batin yang dilibatkan dalam pekerjaannya.
“Untuk bisa menerima tawaran (melatih) saya harus yakin bahwa tantangan tersebut bisa membuat saya bahagia),” ujarnya.

Pelatih yang mempersembahkan tiga trofi di musim pertamanya menangani Setan Merah itu, gagal membawa anak-anak United, pada performa terbaik mereka musim ini. Manchester United hanya mampu bersaing di enam besar klasemen sementara Premier League, kehilangan jatah tiket Liga Champions jika hal ini terus berlangsung hingga akhir musim.

Buruknya hubungan antara pelatih dengan beberapa pemain, seperti Paul Pogba adalah salah satu alasan tidak harmonisnya atmosfer di ruang ganti Old Trafford.

Kalah di beberapa partai besar, seperti laga MU vs Liverpool, di mana United harus tunduk 1-3 atas The Reds, juga menjadi salah satu alasan pihak manajemen untuk mengakhiri, kerjasama mereka dengan pria berjuluk The Special One itu.

Namun menurut Mourinho, buruknya penampilan United saat masih dia pegang karena kurangnya dukungan yang diberikan pihak klub kepadanya. Ini menyebabkan adanya ketidakseimbangan di atmosfer klub terkaya nomor satu dunia tersebut.

Ia kemudian membandingkan dirinya dengan Jurgen Klop yang sukses menukangi Liverpool, yang kini berada di puncak klasemen sementara dan bersaing ketat dengan Manchester City dan Tottenham Hotspur.

“Waktu Jurgen (Klopp) tiba di Liverpool, waktu itu belum ada, Becker, Van Dijk, Robertson, Salah, Firmino, Mane, Fabinho, Wijnaldum, Keta. Buat saya (tidak didukung klub untuk belanja pemain), sangat sulit sebagai pelatih,” pungkasnya.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita