oleh

Motor vs Truk, Nasrudin Tewas Terlindas Roda

LINGGAU POS ONLINE – Nasarudin (60), warga Dusun II, Desa Pandang Desa, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah sepeda motornya beradu dengan dumptruk yang dikendarai Sopian (40).

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi, Senin (25/11/2019) sekitar pukul 07.30 WIB, jalan antara Desa Pandan dan Sedupi, Kecamatan Tanah Abang. Berawal saat dumptruk Colt diesel warna kuning nopol BG 8049 IA, yang di kendarai Sopian melaju dari arah Desa Sedupi.

Sementara, korban Nasarudin mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul bernopol BG 4743 PAA, dari arah Desa Pandan. Diduga keduanya sama-sama mengendarai kendaraan cukup cepat, sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan. Sehingga membuat korban Nasarudin meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan di lokasi kejadian.

“Ada saksi melihat dumptruk dan sepeda motor itu terlihat sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi. Kedua pengemudi sulit mengendalikan kendaraannya, sehingga terjadilah laka lantas tersebut,” ungkap Roni, warga setempat.

Kapolsek Tanah Abang Iptu Roni Hermawan SH mengatakan, bahwa dari penjelasan sejumlah saksi, sepeda motor itu menabrak bagian kanan kepala mobil. Sehingga pengendaranya terjatuh dan bagian kepala terlindas roda belakang sebelah kanan mobil.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian. Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Desa Sedupi, dan sopir mobil dum truk diamankan di Polsek Tanah Abang untuk dimintai keterangan,” terang Roni.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya selain telah mengamankan pengemudi dumptruk, juga telah mengamankan dua kendaraan yang terlibat tabrakan, kemudian mengumpulkan keterangan para saksi.

“Korban kami serahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dikebumikan, sementara dua kendaraan juga kita amankan,” pungkas Roni. (*)

Sumber Enim Ekspres

Rekomendasi Berita