oleh

Motor Pinjaman, Dijual Rp2 Juta

MUSI RAWAS – Petugas Polsek STL Ulu Terawas, Rabu (26/6) sekitar pukul 14.00 WIB meringkus Agus Rohadi (25) warga Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Arpan menjelaskan tersangka Agus Rohadi diamankan karena diduga menggelapkan sepeda motor milik ayah angkatnya, Sutimin (50).

“Tersangka kami amankan di kediaman Kades Sukakarya, setelah mendapatkan informasi dia di sana. Dia dilaporkan ayah angkatnya, Sutimin karena diduga menggelapkan sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi (Nopol) BG 2959 HT,” jelas Kapolsek.

Kronologis kasusnya, Kamis, 13 Juni 2019 tersangka Agus menemui korban yang sedang berada di kolam miliknya di Desa Sukakarya.

Kemudian, tersangka menghampiri korban. Ia meminjam sepeda motor Honda Beat BG 2959 HT milik korban, dengan alasan untuk membeli busi dan menolong temannya yang mogok di jalan.

Korban yang tidak merasa curiga, karena tersangka adalah anak angkatnya, meminjamkan motornya. Kemudian, setelah beberapa jam ditunggu tersangka tak kunjung juga mengembalikan hingga sampai keesokan harinya.

Korban yang merasa cemas langsung berinisiatif mendatangi rumahnya di Desa Sumber Jaya. Saat ditemui, ternyata tersangka tidak ada di rumah, hanya bertemu dengan ibu kandungnya.

Korban pun menanyakan keberadaan tersangka kepada ibunya, namun saat itu ibu tersangka tidak mengetahui. Hingga korban melapor ke polisi.

Berdasarkan laporan korban, petugas melakukan penyelidikan. Terakhir didapatkan informasi dari korban, tersangka berada di rumah Kades.

“Bermula diinformasikan tersangka sedang berada di kolam ikan milik temanya di Desa Suko Rejo. Namun sampai di sana, ternyata tersangka sudah dibawa ke rumah Kades Suka Karya. Makanya kades kami amankan di sana,” lanjutnya.

Dalam proses penginterogasian, tersangka mengaku sepeda motor korban telah dijual oleh temannya yang bernama Edison Rp2 juta.

Selain itu, tersangka Agus juga sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali untuk di daerah Merasi.

“Pelaku telah melakukan aksi penggelapan sepeda motor sebanyak tiga kali untuk di wilayah Merasi, seperti di daerah Srimukti, Sumber Harta dan Tugumulyo,” tutur Arpan.

Bahkan diakui oleh tersangka, selain melakukan aksinya di daerah Merasi. Tersangka pernah melakukan aksi penggelapan mobil Ayla sekitar tiga bulan yang lalu di Palembang, dan satu unit sepeda motor di Curup. (yan)

Rekomendasi Berita