oleh

Motivasi Siswa Jaga Kebersihan Lingkungan

Kepala MAN 2 Beri Reward untuk Kelas Terbersih,

Apresiasi diberikan bagi siswa-siswi yang memiliki semangat besar untuk menjaga kebersihan kelas dan sekitarnya. Bahkan Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin menyiapkan piagam khusus.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

SENIN (4/2) usai pelaksanaan upacara bendera, Syaiful Basin didampingi Waka Humas dan Pembina 9K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan Kesehatan, Keterbukaan, dan Keteladanan) memberikan penghargaan kepada kelas terbersih. Reward ini dilakukan setiap pekan. Salah satunya Minggu Pertama Februari 2019.

Tampak senyum sumringah terlihat di wajah guru dan siswa siswi yang kelasnya diumumkan mendapatkan penghargaan kelas terbesih ini.

Saipul Basin mengatakan, ada 9 kelas yang mendapatkan penghargaan minggu pertama Februari 2019 ini. Salah satunya Kelas XII IPA 1 dan Kelas XII IPA 2.

“Penghargaan kelas terbersih ini sangat perlu diadakan, tujuannya agar lingkungan MAN 2 ini menjadi asri dan bersih. Dan penghargaan ini juga untuk memotivasi kelas lain agar bisa ikut menjaga kebersihan lingkungannya dan juga mendapatkan piagam karena prestasi kelas terbersih. Mari kita merawat fasilitas madrasah yang telah disediakan bersama-sama,” ungkap Saipul.

Pembina 9K, Hesi Novia mengatakan penilaian kelas ini adalah hasil akhir dari penilaian observasi selama waktu yang telah ditentukan.

“Kita berikan penghargaan kepada kelas terbersih 1, 2 dan 3 untuk setiap tingkatan kelasnya. Dan tak hanya kelas terbersih saja yang diumumkan, juga pengumuman kelas yang perlu pembinaan. Kelas yang perlu pembinaan kedepannya semoga bisa lebih baik kedepannya. Dan kelas terbersih agar tetap menjaga kebersihan kelas,”harapnya. (*)

Rekomendasi Berita