oleh

Motivasi Rossi untuk Juara di Brno

LINGGAUPOS.CO.ID- Seri ketiga MotoGP diprediksi akan berlangsung seru pada Minggu, 9 Agustus. Movistar Yamaha dinilai kembali bisa tampil mendominasi.

Selain karena juara bertahan dari Repsol Honda, Marc Marquez, kembali absen. Yamaha diuntungkan karena ketiga rider mereka sejauh ini tampil prima dan kian membaik dari balapan tahun lalu.

Terlebih, Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang sejauh ini bisa memberikan penampilan terbaiknya dengan mampu menyapu bersih gelar juara di dua seri awal musim ini.

Bukan hanya itu, pembalap Monster Yamaha lainnya pun demikian. Maverick Vinales dan Valentino Rossi, juga kantongi tren positif.

Khususnya Rossi. Pembalap berjulukan The Doctor yang sudah 15 musim membela Yamaha di kelas MotoGP itu, punya target khusus.

Rossi ingin naik podium juara usai berhasil finish ketiga selama kurang lebih setahun belakangan. Baginya ini suntikan segar untuk balapan yang akan dilakoninya di Ceko.

“Motivasi saya berlipat untuk bisa bersaing lagi akhir pekan ini dan memberikan yang maksimal,” ucap Rossi dilansir dilaman resmi MotoGP, Jumat, 7 Agustus.

Meski harus bersaing dengan Rossi dan Vinales Fabio Quartararo tak khawatir. Menurutnya dia hanya ingin membawa Yamaha kian membaik disetiap seri balapan.

Dia mengaku, juga tak ada tekanan sama sekali meski harus bersaing dengan rider satu timnya di Yamaha. Menurutnya, itu adalah hal yang baik untuk Yamaha kedepannya.

“Aku tidak merasakan tekanan untuk kejuaraan ini. Sekarang baru balapan ketiga dan aku menjalaninya satu demi satu balapan,” kata Quartararo.

Sejauh ini Fabio Quartararo, bisa dibilang cukup dominan. Di seri pertama, Quartararo melintasi garis finis Sirkuit Jerez dengan keunggulan lebih dari 4,5 detik kemudian unggul 4,4 detik di balapan kedua.

Atas hasil ini dia berhak atas puncak klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 50 poin diikuti Vinales yang mengumpulkan 40 poin di bawahnya.

Tak pelak, Quartararo kini difavoritkan menjadi juara dunia di 2020 apalagi setelah Marc Marquez tumbang akibat cedera lengan berkepanjangan.

Adapun balapan Republik Cek kini sudah dibuka dengan latihan bebas mulai Jumat, 7 Agustus dan dilanjutkan Sabtu, 8 Agustus 2020. Sedangkan balapan resmi berlangsung Minggu, 9 Agustus.(*)

Klasemen Sementara Moto GP

No. Pembalap Tim poin
1. Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 50
2. Maverick Vinales Monster Energy Yamaha 40
3. Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 26
4. Takaaki Nakagami LCR Honda Idemitsu 19
5. Pol Espargaro Red Bull KTM Factory Racing 19
6. Valentino Rossi Monster Energy Yamaha 16
7. Jack Miller Pramac Racing Ducati 13
8. Alex Marquez Repsol Honda 12
9. Johann Zarco Reale Avintia Ducati 12
10. Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 11

Rekomendasi Berita