oleh

Morata, Atletico dan Ambisi Liga Champions

MADRID – Ada alasan penting dan mendasar mengapa Atletico Madrid, ngebet mendatangkan Alvaro Morata ke kota Madrid dan sangat menginginkan keberadaan eks pemain Chelsea itu di Wanda Metropolitano.

Menurut laporan Marca, saat ini pria berbadan bongsor asal Spanyol itu dianggap sangat cocok dengan kriteria pemain yang sangat dibutuhkan klub rival sekota Real Madrid itu.

Permintaan mendatangkan Morata ke Atletico Madrid sendiri diketahui datang dari sang manajer Diego Simeone. Kepada media, Simeone mengaku membutuhkan sang pemain untuk membantu memuaskan ambisi klub, yang haus akan gelar, terutama trofi Liga Champions.

Los Rojiblancos sendiri belum pernah memenangkan trofi supremasi sepak bola Eropa tersebut. Dengan kekuatan yang ada saat ini, Atletico Madrid layak untuk disejajarkan dengan klub-klub besar lainnya. Seperti rival sekota, Real Madrid, raksasa Italia Juventus, Paris Saint Germain, dan tim-tim papan atas Eropa lainnya.

Seperti diketahui, Simeone tengah berada dalam pergolakan besar-besaran, terlebih setelah hasil laga 16 besar diumumkan pada pertengahan Desember lalu. Cederanya mesin gol Atletico Diego Costa, menempatkan Atleti Simeone pada posisi yang tidak mengenakkan. Di situlah posisi Morata menjadi penting.

Atletico sendiri akan meladeni Runner-up Liga Champions musim lalu, Juventus, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari, sebuah laga yang tidak akan mudah untuk diakhiri dengan kemenangan.

Tanpa Diego Costa yang murni seorang penyerang, serangan Atletico Madrid yang dimotori pemain Prancis, Antoine Griezmann, khususnya saat kontra Juventus nantinya, akan terlihat pincang. Untuk itulah dibutuhkan sosok pengganti yang memiliki kapasitas dan karakteristik seperti Costa.

Costa sendiri mengalami cedera hamstring saat Pasukan Merah Biru itu, ditahan imbang Girona di pertemuan terakhir kedua tim. Pemain berkebangsaan Brazil-Spanyol itu, hanya tampil selama 60 menit, sebelum akhirnya digantikan Kevin Gameiro.

Costa sendiri diragukan akan mampu tampil saat Atletico menjamu Si Nyonya Tua, dalam laga lanjutan Liga Champions Februari mendatang. Kedatangan Morata yang sudah tidak lagi kerasan bermain di tanah Inggris, sepertinya akan menjadi angin segar tersendiri bagi Atletico.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita