oleh

Modus Berikan Bantuan Corona, Ternyata Pelaku Hipnotis

LINGGAUPOS.CO.ID – Pandemi Corona dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan melakukan aksinya. Hal ini seperti laporan diterima oleh Polsek Lubuklinggau Barat, Sabtu (24/10/2020).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Luhut Sitomurang didampingi Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat, Aiptu Paisal membenarkan hal itu. Karena ia mendapat laporan warga tentang penipuan dari orang yang tidak dikenal mengaku sebagai pemberi bantuan Corona kepada masyarakat.

Ia menjelaskan modus pelaku datang ke rumah warga mengatakan akan memberikan bantuan Corona dengan memperlihatkan amplop tebal berisikan uang, padahal uang aslinya hanya satu lembar pecahan Rp50.000 selebihnya hanya kertas yang dipotong-potong seperti uang.

Pelaku apabila datang ke rumah warga berbicara tentang bantuan Corona tetapi menanyakan kepada korban apakah ada perhiasan. Kadang ada saja korban tanpa sadar memperlihatkan perhiasan seperti cincin emas, anting-anting emas dan tanpa sadar korban memberikan perhiasan tersebut kepada pelaku.

Setelah pelaku pamit dari rumah barulah korban sadar bahwa uang di amplop tersebut hanya selembar yang asli yang lainnya hanya kertas dan perhiasan korban dibawa pelaku, selanjutnya korban datang ke Polsek Lubuklinggau Barat melaporkan kejadian tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat, Paisal mengingatkan masyarakat agar lebih waspada kepada orang yang tidak dikenal apabila akan bertamu  ke rumah dan mengatakan akan memberikan bantuan Corona. Apalagi kalau tidak didampingi oleh pihak RT atau Lurah setempat. (*)

Sumber: Harian Pagi Linggau Pos

Rekomendasi Berita