oleh

Modal Dekat, Bisa Gaet Hati Rakyat

Polsek Rupit Imbau Calon Kades Jamin Kekondusifan

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak kedua tahun 2017 di Kabupaten Muratara diharapkan berlangsung aman dan kondusif. Tanpa kericuhan antar masyarakat.

Laporan Aspin Dodi, Rupit

KAPOLSEK Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), AKP Yulfikri yang diwakili oleh Kanit Binmas, Aiptu Fahrudin menyampaikan itu saat Deklarasi Damai Pilkades Serentak yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Kabupaten Muratara di Op Room Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara, Senin (27/11).

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada seluruh Calon Kades bisa mewujudkan Pilkades yang aman dan kondusif di desa masing-masing. Baik sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkades.

“Mengingat Pilkades sangat rawan, karena berpotensi terjadi kericuhan antar masyarakat. Untuk itu kami menghimbau agar kiranya seluruh calon kades dapat menjaga keamanan desa sehingga baik sebelum maupun sesudah Pilkades dapat kondusif sesuai dengan deklarasi yang diikrarkan tadi,” sebutnya.

Ia menyarankan, untuk mendapatkan dukungan, hendaknya para calon bisa mengambil hati masyarakat, dengan cara dekat dengan masyarakat. Kalau tidak dekat tidak mungkin dipilih mereka.

“Jangan membuat hal-hal yang sifatnya bersinggungan dengan hukum, kalau ada permasalahan hendaknya bisa diselesaikan di desa, dengan bermasyarakat. Jangan langsung ke aparat kepolisian karena kalau sudah saling lapor akan panjang urusannya. Jadi harapannya Pilkades berjalan kondusif tanpa permasalahan hukum,” pintanya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita