oleh

Mobilnya Sempat Ditahan, Karena Diduga Terlibat Penipuan, Akhirnya Miko Dapatkan Mobilnya

LINGGAUPOS.CO.ID – Beritanya sempat viral di Lubuklinggau, soal penipuan sehingga hilangnya sepeda motor Yamaha NMax warna hitam milik Lapak Motor.

Miko, pemilik mobil rental yang diajak pelaku datang ke Lapak Motor sempat terseret masalah. Pasalnya mobilnya ditahan pihak kepolisian, karena diduga sebagai komplotan.

Namun, Sabtu (1/5/2021) Miko lega, karena polisi mengembalikan mobilnya, karena berdasarkan hasil gelar perkara, ia juga menjadi korban dalam peristiwa itu.

Kuasa hukum Miko, Elvis Prisli SH menjelaskan bahwa kasus ini cukup rumit, karena pelaku yang mengaku bernama Gusti memanfaatkan kelengahan Miko dan pemilik Lapak Motor.

”Sebelumnya Miko selaku pemilik jasa angkutan menerima order dari akun medsos yang dia miliki untuk diajak pelaku Gusti mencari showroom motor yang sudah dipesan terlebih dahulu oleh pelaku Gust,” jelasnya.

Kemudian Miko ikut Gusti ke Lapak Motor milik Ardianto. Namun saat pelaku test drive sepeda motor tidak dikembalikan. Makanya kasus ini dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Timur.

“Akibat kejadian tersebut tentu pemilik showroom Lapak Motor tidak percaya kalau Miko bukan merupakan bagian dari komplotan pelaku, padahal menurut Miko dirinya tidak mengenali pelaku yang bernama Gusti, karena hanya memberikan jasa angkut,” kata Elvis.

Hingga kedua belah pihak sempat terjadi saling lapor akhirnya berdasar hasil gelar perkara Polres Lubuklinggau, keduanya dinyatakan sebagai korban. Selain itu keduanya sepakat berdamai.

Sementara di sisi lain, Miko menegaskan dirinya tidak terlibat apapun. Ia pun ke depan lebih berhati-hati dalam mencari dan menerima konsumen.

”Untuk jenis usaha saya lengkap bukan abal-abal, terkhusus untuk kejadian yang saya alami pesan saya agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, kepada pemilik showroom kendaraan apa pun jenisnya termasuk diri saya pribadi untuk lebih menerapkan protap tersendiri agar pemilik usaha tidak ditipu mentah-mentah seperti ini,” tandas Miko. (*)

Baca Juga: Datang ke Showroom Bukan Beli Motor, Malah Curi NMax

 

Rekomendasi Berita