oleh

Mobil Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau Kecelakaan, Dua Tewas

-Kriminal, Musi Rawas-3.956 dibaca

LINGGAU POS ONLINE – Mobil Dinas Honda CRV Nopol BG 1309 HZ terjun ke jurang tepi Jalinsum, Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas. Insiden yang terjadi Selasa (7/5) sekitar pukul 07.00 WIB itu menewaskan dua orang.

Kedua korban tewas adalah Eko Trah Sugiarto (32) warga Jl Waringin Kecamatan Lubuklinggau Utara II dan bibinya, Janati (45) berasal dari Jawa Tengah.

Selain itu, ada juga korban luka-luka, Indri Lestari (26) istri korban Eko dan Rayyan (3) anak korban Eko dan Indri. Indri dan anaknya menderita luka ringan.

Serta Novi Agung Wibowo (25) warga Jalan Nangka Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Novi yang merupakan CPNS di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muratara, menderita luka ringan.

Ketiga korban selamat menjalani perawatan di RS dr Sobirin.
Informasi diterima Linggau Pos, korban Janati dari Jawa Tengah hendak pulang kampung ke SP.5 Desa Bina Karya, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Guna mengirimkan doa untuk ibunya yang meninggal dunia.

Sebelumnya ia mampir dahulu ke kediaman keponakannya Eko dan keluarga di Lubuklinggau.

Selanjutnya bersama-sama hendak pulang kampung.
Selasa pagi, mereka pun berangkat ke Bina Karya, menumpang mobil Dinas Honda CRV BG 1309 HZ milik Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau Suyitno, yang dikemudikan Novi Agung Wibowo (anak Suyitno, red).

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya didampingi Kani Laka Ipda Kosim menjelaskan mobil yang dikemudikan Novi melaju kencang dari arah Lubuklingau menuju Muratara.

“Mobil diduga lepas kendali karena jalan licin setelah hujan. Kemudian menabrak pohon sebelah kiri jalan dan mengguling ke jurang,” jelas Kasat Lantas.

Petugas yang mendapatkan informasi ditambahkannya, langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi para korban.

“Korban Janati kami bawa ke Puskesmas Selangit karena sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara korban lainnya dilarikan ke RS dr Sobirin. Hanya saja Eko meninggal dunia saat menjalani perawatan.

“Mobil sudah diamankan di Polsek STL Ulu Terawas. Korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka, sementara korban selamat menjalani perawatan,” tambahnya.

Terpisah Kepala Puskesmas Rupit Uzer menjelaskan, korban Janati menderita luka berat di kepala dan patah tulang.

“Jenazahnya sesuai permintaan keluarga, kami antarkan ke SP.5 Kecamatan Karang Dapo,” jelasnya.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau, Suyitno saat dikonfirmasi Linggau Pos menjelaskan, kondisi anaknya sudah membaik begitu juga dengan korban selamat. Ia menambahkan, ia dan para korban masih keluarga.(cw4/end)

Rekomendasi Berita