oleh

Mobil Mawardi Hangus Terbakar

LINGGAU POS ONLINE, MARGA RAHAYU – Satu unit mobil Angkutan Kota (Kota) Kuning jenis Minibus Nopol BG 1013 HB hangus terbakar menghebohkan warga Kelurahan Tanah Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Kuat dugaan mobil terbakar diduga disebabkan korsleting kabel di mesin mobil. Kejadian yang sempat menjadi tontonan warga terjadi di depan Toko Nirwana Colletion Jalan Amula Rahayu, RT 02, Kelurahan Marga Rahayu,

MOBIL dari Hal 7
Kecamatan Lubuklinggau Selatan II sekitar pukul 08.45 WIB, Kamis (19/4).

Mobil itu diketahui milik Mawardi alias Lukong (58), yang keseharian bekerja sebagai sopir angkot tinggal di Jalan Amula Rahayu RT 01, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 40 Juta.

Bagaimana kejadiannya? Begini. Diduga saat Mawardi sedang menyalakan mesin mobil, tiba-tiba mobil mengeluarkan asap dan api. Kemudian, melihat mobil mengeluarkan asap dan api, Mawardi langsung keluar dari mobil lalu pertolongan dari warga sekitar lokasi.

Mawardi dibantu warga berusaha memadamkan api di mobil dengan menyiramkan air ke arah mobil. Bukannya padam. Api makin membesar dan bagian dalam mobil sudah hangus terbakar. Setelah itu Mawardi melaporkan kejadian itu ke polisi. Tak lama 20 menit kemudian, polisi tiba. Warga serta petugas pemadam kebakaran (Damkar) bekerja sama memadamkan api. Hingga api berhasil dipadamkan.

Saksi mata, Dika (23) warga Kelurahan Marga Rahayu mengaku dirinya tidak tahu dengan jelas terjadinya kebakaran tersebut, karena sedang berada di dalam rumah. Tapi ia melihat mobil itu sudah terbakar.

“Aku idak tahu jelas jugo, sebab saat mobil itu terbakar aku di dalam rumah, tapi pas wong teriak, aku keluar jingok mobil itu la keluar asap dan terbakar ado duo kali ledakan,” kata Dika, kemarin.

Dika menjelaskan, setelah terbakar dan meledak serentak warga ramai keluar rumah dan pengguna jalan berhenti melihat kebakaran mobil itu selain itu juga ada warga membantu memadamkan api.

“Sekitar, 20 menit api bisa dipadamkan, dibantu dengan Petugas Damkar Lubuklinggau,” ucap pria ini.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Afrinaldi membenarkan kejadian mobil terbakar milik Mawardi.

“Memang ada, anggota sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Mobil terbakar diduga akibat korsleting kabel di mesin mobil, beruntung tidak ada korban jiwa,” tutupnya Afrinaldi.(03)

Rekomendasi Berita