oleh

Mobil Kepala Bapenda Jadi Korban Bandit Pecah Kaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Aksi bandit pecah kaca, kembali terjadi di wilayah Muaradua OKU Selatan. Apesnya, salah satu korban yakni kepala Bapenda OKUS, Drs Linkulin MM, di area parkiran Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua Jumat (9/4/2021) siang.

Kejadian bermula, saat Kepala Bapenda OKUS tersebut yang mengendari mobil dinas Pajero Sport BG 17 VZ, menjalankan ibadah salat Jumat sekitar pukul 12.15 WIB. Namun, usai selesai menjalankan shalat, dia kaget karena mendapati kaca samping mobil dinasnya tersebut sudah hancur.

“Yang hilang dicuri itu, tas jinjing warna coklat. Isi dalamya ada uang Rp 700 ribu, dan handphone Samsung,” terang Linkulin.

Kejadian inipun menurutnya cukup terkejut. Karena kasi pencuri tersebut cukup berani. Karena area parkir Masjid Al Muhtadin juga banyak dijaga pihak keamanan.

“Yang saya bingung sekarang, terpaksa harus pesan kaca mobil baru itu inden,” terangnya.

Ironisnya, korban aksi maling pecah kaca mobil di Masjid Al Mutadin tidak hanya satu. Selain Kepala Bapenda OKUS, ada juga mobil Inova plat BK 1359 KK yang dikendarai tiga karyawan swasta bidang pertanian asal Lampung.

“Kami disini rencanya mau ke wilayah Sabutan. Mampir dulu untuk Salat Jumat, selesai salat mobil sudah pecah,” terang Hadi Sutra, salah satu karyawan tersebut.

Aksi bobol mobil ini juga yang membuatnya menelan kerugian, diperkirakan puluhan juta rupiah. ” Banyak juga yang hilang mas, Dompet ada dua isinya sekitar satu juta tiga ratusan. Ada handphone android dua, Laptop juga,” tambahnya.

Sementara itu, usai kejadian pecah kaca mobil ini Pihak Polsek Muaradua dan Polres OKU Selatan langsung turun melakukan proses peyidikan. Termasuk melakukan cek CCTV, dan merekan sidik jari pelaku yang tersisa di mobil.

Dari hasil cek rekam sementara CCTV, pelaku yang melakukan aksi tidak sendiri. Namun, bekerjasama sebanyak dua hingga pelaku. “Sekarang ini, kita masih lakukan proses penyidikan. Mudah-mudahan pelaku bisa kita ringkus nantinya,” jelas Kasat Reskrim Polres OKUS AKP Apromico. (*)
Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita