oleh

Mobil Curian Dijual Rp10 Juta, CBR Cuma Rp4,5 Juta

LINGGAUPOS.CO.ID – Tiga tersangka yang diamankan petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau dalam 40 kasus pencurian pencurian kendaraan bermotor (curamor) dan pencurian dengan pemberatan (curat), menjual hasil curiannya sangat murah.

Ketiga tersangka yakni, Gunawan alias Alex (30), Kasuma alias Keng (35) dan Dika (40), warga Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Timur II, mengakui sepeda motor yang dicuri mereka jual antara Rp1 juta sampai dengan Rp4 juta.

“Tergantung kondisi sepeda motornya. Kalau yang biasa (jelek, red) terkadang hanya Rp1 juta,” kata tersangka Alex.

Bahkan ia mengaku, pernah menjual sepeda motor Honda CBR hasil curian hanya Rp4,5 juta. Sementara mobil dijual rata-rata Rp10 juta, juga tergantung kondisi. “Kadang sampai Rp12 juta,” ia menambahkan.

Uang hasil curian itu, dikatakan ketiganya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. “Mobilnya dijual ke daerah Curup, hasilnya dibagi kemudian kami sembunyi,” jelasnya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengimbau kepada warga, agar jangan sembarangan memarkirkan mobilnya. “Banyak mobil carry yang dicuri, karena rata-rata diparkirkan di tempat tidak aman, seperti di tepi jalan,” jelasnya.

Karena itu, ia mengimbau kepada pemilik kendaraan, agar memarkirkan mobil di lokasi aman. Kemudian sepeda motor dipasang kunci ganda atau kunci rahasi. “Juga saya imbau agar aktib kembali melakukan Poskamling,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita