oleh

MIT Ummi Juara I KSM Matematika se-Sumsel

LINGGAU POS ONLINE – Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Ummi Lubuklinggau kembali berjaya dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2019. KSM diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel dan diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel dengan jumlah peserta yakni 43 siswa.

KSM Tingkat Provinsi diselenggarakan di MAN 2 Palembang selama dua hari yakni 14 hingga 15 Agustus. Tahun ini MIT Ummi mendapatkan juara dalam ajang KSM tingkat provinsi yang diraih oleh Syifa Aulia Putri, murid kelas V yang berhasil mendapatkan Juara I Matematika Terintegrasi.

Hal ini disampaikan oleh Eko Priyanto, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah yang juga tidak menyangka anak didiknya mendapatkan juara, karena persaingan setiap tahunnya semakin meningkat.

“Sebetulnya ya antara menyangka dan tidak. Karena kita memang target untuk jadi juara dan persiapannya betul-betul matang. Jadi kalau juara ya itu seperti yang ditargetkan berarti, Alhamdulillah,” ungkapnya.

Selain itu Guru Pendamping MIT Ummi, Nurul Azizah juga menjelaskan beberapa persiapan hingga menuju KSM Tingkat Provinsi.

“Kita selalu berikan latihan soal-soal sesuai dengan kisi-kisi yang sudah diedarkan. Kita juga berkoordinasi dengan orang tua di rumah untuk memberikan latihan soal-soal,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Oka Jeni Jayanti, S.Pd selaku Guru Pendamping MIT Ummi juga menambahkan bahwa untuk persiapan keberangkatan ke tingkat provinsi benar-benar diperhatikan.

“Gak hanya penambahan ilmu materi, tapi mental, fisik juga kita siapkan. Pastinya kerja sama dengan orang tua tetap berjalan agar dapat dibimbing di rumah juga karena kalau di sekolah waktunya terbatas,” tambahnya.

Dengan menjuarai KSM Tingkat Provinsi, Syifa Aulia Azizah nantinya akan diberangkatkan ke Manado, Sulawesi Utara untuk mengikuti KSM Tingkat Nasional pada 15 hingga 21 September 2019.

“Terima kasih untuk semua Ummi yang mendamping anak-anak dalam kompetensi ini. Kepada orang tua juga yang memberikan doa restu. Pastinya saya senang dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih ini. Semoga di nasional nanti juga bisa mendapatkan juara. Artinya karena pasti akan banyak saingan kita juga akan belajarnya makin giat, semangat, jaga kesehatan dan ikhtiar berdoa, pastinya minta doa restu sama ke dua orang tua,” harap Eko ke depannya. (cw5)

Rekomendasi Berita