oleh

Misteri Saluran Irigasi Siring Agung, Hantu Banyu Berwujud Hitam Penuh Bulu

Sebagian masyarakat Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II masih percaya aliran Sungai Kelingi di saluran irigasi ada Hantu Banyu. Kapan Hantu Banyu menampakkan diri?

Laporan Hendy Renaldy, Siring Agung

Sungai Kelingi sering memakan korban jiwa. Lantaran korbanya tidak bisa berenang saat mandi di Sungai Kelingi namun ada juga berpendapat karena sungai tersebut ada penunggu makhluk halus yang disebut oleh warga Hantu Banyu.

“Memang ada, di Sungai Kelingi khususnya di irigasi Kelurahan Siring Agung ada makhluk halus disebut warga di sini dengan Hantu Banyu,” kata Ijal, Selasa (21/11).

Pria berpostur tubuh gempal menjelaskan, dirinya pernah melihat langsung sosok Hantu Banyu itu. Seperti hewan kucing namun warnanya hitam penuh dengan bulu.

“Bentuknya, kecil seperti kucing warna hitam,” ungkap Ijal.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain itu konon katanya Hantu Banyu sering memakan korban orang yang mandi di sungai.

“Hanya saja Hantu Banyu tidak memakan korban dirinya hanya menarik korban ke dalam sungai dan tidak timbul, saat timbul di permukaan korban sudah meninggal dunia. Selain itu, rata-rata yang menjadi korban bukan lantaran dari penduduk asli melainkan penduduk datangan yang sengaja mandi, ” ucap pria ini.

Sampai saat ini mitos tersebut masih menjadi buah bibir dan dipercaya oleh penduduk sekitar, salah satu bukti membuat warga percaya setiap tahun ada korban yang tenggelam di Sungai Kelingi.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita