oleh

Miris, Dua Pelajar Kirim Ganja Lewat Paket

LINGGAUPOS.CO.ID- Petugas Sat Narkoba Polres Lubuklinggau mengamankan dua orang pelajar yang diduga menjadi pengedar ganja. Mereka tertangkap setelah ketahuan mengirimkan dua paket ganja kering seberat 100 gram, melalui jasa paket.

Keduanya RF (17) dan ZK (17) keduanya warga Kota Lubuklinggau. Mereka diamankan Selasa (7/1/2020), sampai Rabu (8/1/2020) masih mendekam di sel Mapolres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Narkoba Iptu Sofian Hadi menjelaskan, kedua tersangka yang masih berstatus pelajar ini nekat mengirimkan dua paket ganja seberat 100 gram melalui salah satu jasa pengiriman paket yang ada di Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (6/1/2020).

“Merasa curiga, petugas loket yang awalnya diberitahukan pelaku bahwa paket yang dikirimkan itu adalah pakaian. Lalu petugas loket pengiriman barang  melaporkan ke Satres Narkoba Polres Lubuklinggau,” jelas Kapolres.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Tim dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Iptu Sopian langsung melakukan penyelidikan melalui CCTV yang ada di loket pengiriman, dari data pengiriman yang ada. “Kedua tersangka menyamarkan identitasnya dengan nama Suari, namun dengan teliti Tim dari Satres narkoba mengamati wajah dan perawakan kedua Pelaku, sehingga mengerucut kepada yaitu RF dan ZK,” jelas Sofian.

Kedua tersangka mengirimkan dua paket ganja ke seseorang beralamatkan di daerah Mampang, Jakarta Selatan. “Berdasarkan keterangan keduanya, aksi ini sudah kali kedua mereka lakukan, ganja didapatkan dari Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Menurut Kasat kedua tersangka diancam Pasal 111 ayat (1) juncto pasal 132 Undang-Undang Nomor 35  Tahun 2009 dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Kemudian Kapolres mengapresiasi, warga yang dengan segera melaporkan kecurigaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang diketahuinya, sehinggau petugas dengan cepat melakukan pengungkapan kasus tersebut.

“Saya terima kasih, dan kita harus terus berkomitmen memerangi nakoba di Kota Lubuklinggau ini. Kami tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan semua pihak,” tegas Kapolres.(*)

Rekomendasi Berita