oleh

Minta Gotong Royong Diaktifkan

MURATARA – Warga Desa Noman Lama Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) meminta diaktifkan kembali budaya gotong royong.

Tokoh masyarakat Desa Noman Lama Hajar Arifin (30) mengatakan, budaya goyong royong sempat aktif pada tahun-tahun sebelumnya, namun saat ini sudah tidak aktif lagi.

Hal itu disebabkan sudah kurang aktifnya organisasi Karang Taruna dan Remaja Masjid (Risma) Desa Noman Lama.

“Saat ini Tempat Pemakaman Umum (TPU) sudah dipenuhi semak belukar. Beda dengan berapa tahun yang lalu, lingkungan baik TPU maupun lingkungan lainnya terlihat rapi dan indah dipandang,” jelasnya.

Tokoh masyarakat yang juga pernah menjadi Ketua Karang Taruna Desa Noman ini, berharap kedepannya dapat diaktifkan kembali goyong royong. Selain menjadikan desa bersih juga dapat mempersatu generasi muda.

“Aktivitas gotong royong baik bagi generasi muda. Selain menambah aktivitas juga menanamkan jiwa positif agar dapat terhindar dari kenakalan remaja yang marak saat ini,” tambahnya.

Di tempat yang berbeda Nur Aini (78) warga Desa Noman Lama juga berharap diaktifkan kembali budaya gotong royong.

“Bagus itu bila mau di aktifkan lagi acara rutinan setiap minggu seperti dulu. Enak melihat bila TPU kita bersih, kami siap ikut bila mau bersih-bersih desa” katanya.(cw3)

Rekomendasi Berita