oleh

Minta Disdik Segera Realisasikan

Masih Ada Desa Belum Miliki PAUD

Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas, Nasib soroti masih adanya desa salah satunya di Kecamatan Selangit yang belum memiliki Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk itu ia mengingatkan pihak eksekutif, untuk menjadi perhatian pemerintah.

Laporan Riena Fitriani Maris, Muara Beliti

Masih adanya desa yang belum memiliki PAUD, menjadi sorotan fraksi Partai NasDem. Nasib menjelaskan, pihaknya meminta pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk dapat merealisasikan program, satu desa satu PAUD.

“Saat ini ada dua desa yang belum memiliki PAUD, untuk di Kecamatan Selangit. Sementara, PAUD memiliki peranan yang penting untuk generasi yang mendatang. PAUD merupakan pendidikan dini untuk anak-anak yang nantinya akan mencerdaskan kehidupan bangsa. Makanya kami ingatkan kembali, agar segera direalisasikan,” ungkap Nasib.

Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti menanggapi hal ini menegaskan kalau pihaknya melalui Disdik akan segera merealisasikan program tersebut.

Pihaknya membenarkan, kalau program satu desa satu PAUD belum terealisasi secara menyeluruh.

“Namun akan menjadi perhatian kami,” ungkapnya.

Firdaus, salah seorang warga sepakat dengan apa yang disampaikan anggota dewan.

“Masyarakat pastinya sepakat, dan sudah paham pentingnya PAUD. Asalkan tidak memberatkan masyarakat juga, kita pasti setuju. Tujuannya juga bagus, agar anak-anak kami kedepan lebih pintar, karena sejak dini sudah diajarkan secara perlahan mengenai pelajaran. Namun tetap, sesuai dengan usia mereka,” ungkap Firdaus. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita