oleh

Minim PJU Tikungan TB Rawan Lakalantas

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Tikungan ‘Tiga Beradik (TB)’ yang berada di Desa Suban Ayam, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong minim Penerangan Jalan Umum (PJU). Akibatnya, di lokasi ini kerap terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) khususnya di malam hari.

Rahmadani (27) salah seorang warga setempat mengatakan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, ada tiga tikungan tajam oleh sebab itu tikungan itu diberi nama TB.

“Alasannya karena tikungan satu dengan tikungan lainnya jaraknya tidak terlalu jauh,” kata Rahmadani kepada wartawan Linggau Pos, Minggu (12/8).

Di lokasi tersebut kerap terjadi Lakalantas, bulan lalu dua orang meninggal dunia. Sebelumnya, truck tronton muatan pipa hampir terguling di lokasi tersebut.

“Mungkin kaget saat melintas di tikungan pertama kemudian ada tikungan lagi, sering terjadi pada malam hari,” tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan Antoni (25), jika pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tidak memasang lampu jalan warga khawatir jika kendaraan besar terlibat kecelakaan di lokasi tersebut akan terguling menimpa rumah warga. Seperti kejadian Selasa (10/7) lalu, truck tronton bermuatan alat berat terguling di kawasan itu. Meski tidak menyebabkan korban jiwa, tronton yang dikendarai Agus (36) dan kernet Ilham (46) merupakan warga Palembang tersebut nyaris menimpa rumah warga.

Selang beberapa waktu kemudian, Lakalantas kembali terjadi di kawasan itu. Rabu (1/8) sekitar pukul 19.45 WIB dua yang berstatus sebagai pelajar SMP, tewas setelah diduga mengalami out kontrol karena mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Keduanya yakni Dimas (14) warga Desa Air Putih Kali Bandung Kecamatan Selupu Rejang pengendara sepeda motor dan Andi (14) warga Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang. Keduanya mengalami luka parah hingga akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah kendaraan roda dua yang dikendarainya mengalami laka tunggal di tikungan tiga beradik. (09)

Rekomendasi Berita