oleh

Minim Anggaran Hanya Satu Kali Lelang

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau hanya akan melakukan lelang jabatan satu kali setiap tahunnya, itupun hanya khusus jabatan eselon dua. Wacananya awal 2019 akan dilakukan lelang jabatan eselon II, khususnya pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun.

“Saat ini sedang dilakukan pendataan, akhir 2018 sudah masuk tahapan,” kata H Ikhsan Roni, Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Lubuklinggau.

Diakui Ikhsan Roni, ada beberapa pejabat eselon II akan pensiun termasuk dirinya. Biaya untuk lelang jabatan cukup besar, karena pengujinya berasal dari tokoh akademik.

“Lelang dua jabatan biayanya sama dengan lelang jabatan untuk belasan jabatan, jadi untuk efisien anggaran hanya kita lakukan setahun sekali,” ungkap Ikhsan Roni.

Diakui Ikhsan Roni, lelang jabatan ini wajib mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan Undang-Undang (UU) No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Untuk eselon III belum dilakukan lelang, karena terbatas anggaran.

“Kalau eselon II juga mau dilelang kita tidak ada anggaran, eselon III hanya berdasarkan analisis jabatan,” tegas Ikhsan Roni.(nia)

Rekomendasi Berita