oleh

Minggu, Debat Kandidat Pilkada Musi Rawas Putaran Kedua

LINGGAUPOS.CO.ID– Debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura putaran kedua dijadwalkan pada Minggu (29/11/2020) di Hotel Excelton Palembang.

Debat ditayangkan langsung melalui salah satu televisi dan live streaming mulai pukul 19.00 WIB hingga dengan selesai.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mura, Syarifudin, Selasa (24/11/2020) mengatakan debat tersebut akan berlangsung selama 120 menit.

Mengusung tema yang dibahas yakni menyelesaikan persoalan dan menyelerasikan pelaksanaan pembangunan daerah. “Debat akan dilaksanakan selama enam sesi,” ujarnya.

Kemudian debat Pilkada putara kedua tersebut akan dipandu oleh moderator dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang sudah disusun oleh penalis.

“Penelis nanti akan menanyakan juga kepada paslon tentang tema yang dibahas pada saat debat tersebut,” jelas Syarifudin.
Selain itu ia juga menambahkan, sesuai dengan PKPU 13 mengenai jumlah peserta yang ikut itu dibatasi.

“Masing-masing pasangan calon dua orang, kemudian dua orang masing-masing tim kampanye atau pendukung dari paslon, kemudian lima orang anggota KPU mura, undangan dari KPU provini sumsel, dua orang anggota bawaslu musi rawas,” timpalnya.

Termasuk, sambung Syarifudin, penelis tiga orang dan moderator plus pembawa acara. “Disiarkan langsung nanti oleh staiun televii, kemudian disiarkan langsung juga live streaming youtube KPU Musi Rawas,” pungkasnya.(*)

Rekomendasi Berita