oleh

MIN 1 Raih Dua Emas KSM 2018

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – Murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lubuklinggau meraih prestasi ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2018 tingkat Kota Lubuklinggau. Mereka mendapatkan dua medali emas pada event yang diadakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau, Sabtu (12/5).

Dua orang murid yang berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya dari MI negeri/swasta se-Kota Lubuklinggau tersebut adalah Hermi Utami Putri peraih Juara I KSM Mata Pelajaran Sains IPA Terintegrasi dan Sri Agustina meraih Juara I KSM Mata Pelajaran Matematika terintegrasi.

Kepala MIN 1 Lubuklinggau Arsiyanti amat bersyukur dengan pencapaian para muridnya itu.

“Alhamdulillah, kami bangga dengan mereka. Dan kami yakin ini hasil dari kesungguhan kerja keras para murid dan para guru pembimbing selama ini,” imbuhnya.

Yanti menjelaskan untuk bisa berhasil dalam kompetisi ini, pihaknya selama ini hanya melakukan pembinaan intensif dan pendampingan yang dilakukan sejak anak duduk di kelas IV sebagai persiapan. Sehingga saat murid sudah kelas V mereka diikutsertakan pada ajang ini.

“Dan tentunya keberhasilan ini juga berkat dukungan para guru MIN 1, terutama para guru pembina anak-anak yakni Hamka, Hendra, Asnawati dan Rahmatullah,”ungkapnya.

Pada ajang KSM ini, MIN 1 Lubuklinggau mengirimkan 6 muridnya untuk mengikuti kompetisi ini bidang IPA dan Matematika. Dan dua diantaranya berhasil meraih medali emas dan melaju ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Juli 2018 mendatang.

“Tentunya kita akan persiapkan anak-anak ini lebih maksimal dan intensif lagi. Pembinaan mereka akan dikhususkan per bidang studi. Agar anak-anak kita ini bisa siap dan sukses menghadapi KSM tingkat Sumsel dan bisa melaju ke tingkat Nasional,”ujarnya.

Yanti juga berharap prestasi ini tidak membuat anak-anak cepat merasa puas, tetapi bisa dijadikan sebagai motivasi mereka untuk lebih semangat dan lebih giat lagi dalam berlatih dan belajar untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi. (AE02)

Rekomendasi Berita