oleh

Milad ke-7 RS AR Bunda Berlangsung Sukses

LINGGAUPOS.CO.ID- Rangkaian peringatan Hari Jadi RS AR Bunda Lubuklinggau ke-7 telah dilaksanakan dengan lancar dan sukses . Kegiatan ini dimulai dengan Lomba Video Kreasi untuk Youtube 11 September 2020.

Lalu 14-15 September dengan donor
darah. Lalu 17-18 September 2020 pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan. Berlanjut Sabtu 19 September 2020 pada puncak peringatan Hari Jadi RS AR Bunda ke-7 dan ibu-ibu yang melahirkan di RS AR Bunda pada hari tersebut.

Dan hari ini ini, Senin (21/9) pukul 10.00 Wib RS AR Bunda Lubuklinggau akan menyerahkan hadiah untuk Pemenang Lomba Video Kreasi Juara 1 (Agung Bangkit), Juara 2 (Takim) dan Juara 3 (Diki Mahmudi). Sementara hadiah 1 unit handphone Realme 6 juga akan diberikan lima orang pendonor darah yang beruntung yakni Nabila Nek (013), Ria Lestari (020), Rustam Efendi (024), Herves Ar S (029) dan Anita Clara (022).

Komisaris RS AR Bunda Lubuklinggau dr Wahyu Pranata, Sp.OG melalui Direktur dr Sarah Aina Rahman bersyukur dan berharap rangkaian kegiatan yang tuntas dilaksanakan ini menjadi berkah, bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Dr Sarah menambahkan kamj sangat berterima kasih atas dukungan berbagai pihak dan masyarakat untuk RS AR Bunda Lubuklinggau selama ini sehingga RS AR Bunda Lubuklinggau bisa terus berkembang menjadi pusat layanan kesehatan terpercaya bagi masyarakat
Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, Rejang Lebong, Empat Lawang dan sekitarnya.

Rangkaian kegiatan yang diadakan selama menjelang Hari Jadi RS AR Bunda ke-7 mulai dari donor darah, bisa bekerjasama dengan PMI Kota Lubuklinggau. Dari kegiatan
itu, 50 kantong darah berhasil dihimpun dari para pendonor yang dermawan.

Kedua, dalam pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan anak yatim berhasil ditunaikan bersama Anggota Polres Lubuklinggau.
Dr Sarah berharap, kegiatan sosial pembagian sembako kepada warga dan anak yatim yang membutuhkan bisa terus dilaksanakan oleh RS AR Bunda Lubuklinggau.

Tak hanya saat momen Hari Jadi. Sehingga, keberadaan RS AR Bunda bisa makin bermanfaat bagi masyarakat.

Dr Sarah juga mengungkapkan, RS AR Bunda Lubuklinggau akan terus memberikan pelayanan kesehatan
yang terbaik bagi pasien bahkan, meski masa pandemi covid19, pihaknya tetap ingin memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya.

Salah satunya, dengan menyediakan ruangan khusus untuk pasien Covid19 dengan tempat dan alur terpisah den-
gan pasien non Covid19, sehingga pasien dapat tetap berobat dengan aman dan
nyaman.

RS AR Bunda tak hanya merawat pasien dari Lubuklinggau. Melainkan ada yang
dari Empat Lawang, Lahat, Rejang Lebong, Musi Rawas, Muratara dan sekitarnya.

Ketersediaan ruangan isolasi juga didukung dengan adanya layanan swab test PCR. Yang bisa mempermudah pasien untuk mengetahui hasil swab test, dengan hasil yang lebih cepat didapat sehingga bisa lekas diketahui, apakah pasien tersebut positif Covid19 ataupun tidak dan ingat, ruang khusus pasien Covid19 terpisah dari ruang tempat pasien non Covid dirawat.

“Sehingga, masyarakat tak perlu cemas jika ingin berobat ke RS AR Bunda. Sebab kami memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur dan memberikan pelayanan maksimal demi kenyamanan pasien selama berobat di sini,” ungkapnya.

Selain itu, ruangan pendaftaran dan juga poliklinik dan ruang tunggu dilengkapi dengan hepa filter yang dapat mematikan virus dan bakteri yang berada di udara, sehingga berobat menjadi lebih aman
dan nyaman.

“Saya berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan berobat bagi yang sakit, minum obat teratur, jaga imunitas tubuh, tetap patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, sehingga kita InsyaAllah bisa terhindar
dari penyakit,” imbuh dr Sarah.(*)

Rekomendasi Berita