oleh

Mesin Pompa PDAM-TBS Rusak

Distribusi Air Bersih Terhambat

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA- Dua unit mesin pompa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap (TBS) Kota Lubuklinggau, di Intake Sungai Kelingi kembali rusak. Kerusakan ini lebih parah dari sebelumnya, akibatnya suplay air bersih ke pelanggan mati total.

Untuk memperbaiki kedua pompa yang rusak, diperkirakan membutuhkan waktu tiga hari kedepan. Direktur PDAM-TBS Kota Lubuklinggau, Hj Ratna Machmud didampingi Kabid Teknik, Hadi Purwanto kepada wartawan, Senin (27/8) mengatakan kerusakan pompa diakibatkan seringnya terjadi pemadaman listrik beberpa waktu lalu.

Diakui Hadi Purwanto, kerusakan mesin pompa kali ini cukup parah dan akan dilakukan perbaikan di bengkel. “Hari ini (Senin 27/8) keduapompa itu baru diangkut dari intake, besok dibawah ke bengkel dilihat dulu kerusakannya apa. Kemungkinan selama tiga hari ini mati total,” kata Hadi Purwanto.

Ditambahkan Hadi Purwanto, pihaknya akan mengupayakan perbaikan tidak emmakan waktu lama. Sehingga bisa langsung mendistribusikan air bersih ke pelanggan.

“Minimal perbaiki pompa kecil terlebih dahulu, agar sebgaian wilayah bisa kita suplay,” ungkap Hadi.
Sebelumnya, PDAM-TBS Kota Lubuklinggau tenagh berupaya mendistribusikan air bersih di Perumahan Polisi Kecamatan Lubuklinggau Timur II, dengan emnggunakan gaya gravitasi. Itu artinya Senin (27/80 malam baru bisa sampai ke rumah pelanggan di Perumahan Polisi.

“Kami atas nama managemen meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamana ini, kami harap pelanggan memaklumi hal ini,” kata Hadi Purwanto.(07)

Rekomendasi Berita