oleh

Merli Curi Dua Speaker Aktif

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Korban M Nata (45) warga Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi melapor ke Polisi.

Dengan nomor LP/B/02/I/2018/Sumsel/Res Empat Lawang/Sek Tebing Tinggi tanggal 7 Januari 2017 kemarin, akhirnya ditindaklanjuti Polisi. Anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tebing Tinggi berhasil menciduk Merli Susilo (22). Tersangka ini tercatat sebagai warga Jalan Poros Tebing-Pendopo Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, karena diduga telah melakukan Aksi Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) bersama komplotannya.

Dari penangkapan tersangka Merli Susilo, anggota Reskrim Polsek Tebing Tinggi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit speaker aktif warna hitam merek Labas, satu unit mesin air merek Shimuzi bertabung warna biru dan juga satu unit mesin genset listrik merek Mitsubishi warna hitam metalik.

Kronologis Kejadian bermula pada Jumat (6/1) sekitar pukul 21.00 WIB di Perumahan Cipta Bangun Nirwana Lahat, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang telah terjadi peristiwa Pencurian dengan Pemberatan yang dialami pelapor Nata, dan dilakukan Merli Susanto bersama empat temannya. Bandit ini merusak pintu jendela rumah dan merusak pintu utama rumah korban.

Kemudian para tersangka masuk melalui jendela dan mengambil sejumlah barang milik korban berada di dalam rumah tersebut. Rumah korban memang sedang dalam keadaan kosong dikarenakan korban berada di rumah satunya di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Sebelum peristiwa tersebut terjadi korban juga mengalami kejadian yang sama pada tanggal 17 Desember 2017 sekira pukul 07.00 WIB, dan pada saat itu pelaku juga merusak pintu jendela dan pintu utama rumah korban dan pelaku berhasil membawa lari barang milik korban dengan mengalami kerugian meteril sebesar Rp12 juta.

Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Hardiman melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Tebing Tinggi, Ipda Giant Wiatma mengatakan bahwa penangkapan tersangka bermula dari informan di lapangan yang menyampaikan keberadaan salah satu pelaku Curat tersebut.

“Iya, kita berhasil menangkap salah satu pelaku Curat, Rabu (10/1) kemarin Sekira pukul 20.00 WIB di tempat kediamannya sendiri, dan saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolsek Tebing Tinggi beserta barang buktinya,” jelasnya, Kamis (11/1).

Giant juga menyebutkan tersangka sudah diinterogasi guna pengembangan lebih lanjut, dan juga tersangka mengakui perbuatannya.

“Untuk ke empat komplotannya kita tetapkan masuk sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) yang saat ini pihak kita masih terus melakukan pengejaran,” jelasnya.

Dikatakan Giant, tersangka yang sudah tertangkap akan segera diminta pertanggungjawaban atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang telah dilakukannya terhadap korban, dan akan dikenakan hukuman sesuai undang-undang yang berlaku.

“Tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHP, atas perbuatan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” tandasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita