oleh

Meriah!! SSTC Peringati HUT Ke-2 Tahun

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Sanggar Seni Tepak Cindo (STC) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 tahun. Acara yang meriah ini berlangsung di Aula Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Sabtu(11/11).

Hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Pimpinan Bank Mandiri Lubuklinggau Imran, para pembina masing-masing dari sekolah Kota Lubuklinggau dan peserta kesenian lainnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan bahwa ada banyak kegiatan kesenian di Kota Lubuklinggau. Tak hanya seni tari saja, ada juga seni rupa, suara dan menulis.

“Tentu sangat kami apresiasi karena bakat anak bisa dibentuk dari usia dini,” jelas Rina, sapaan akrab istri H SN Prana Putra Sohe ini.

Selain itu, dalam hal seni tari, Rina menerangkan ada banyak tempat dan komunitas untuk mengembangkan bakat anak disesuaikan dengan hobi dan minat anak sendiri.

“Tanpa ada paksaan dari manapun dan siapapun,” ungkap Rina.

Ia meneruskan lagi, wadah anak untuk berkreasi itu sekarang sudah banyak, artinya sekolah-sekolah sanggar seni juga hidup.

“Kita punya dewan kesenian yang cukup untuk membuka kegiatan seperti ini. Sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua,” harap Rina.

Sementara itu, Penasihat STC Kota Lubuklinggau, Engga Yala Pratama mengatakan bahwa kegiatan ini dalam acara memperingati HUT STC ke-2 tahun.

Pria ramah ini menyebutkan jenis kegiatan akan dilaksanakan yaitu Lomba Lagu Daerah Kota Lubuklinggau, Lomba Penari Latar, Peluncuran Naskah Tari Notos Ka Sukat.

“Jumlah perlombaan Lagu Daerah dan Penari Latar ada 18 Tim. Terdiri dari Kota Lubuklinggau 13 Tim, dari Musi Rawas 1 tim, dan Musi Rawas Utara (Muratara) 4 Tim,” sebutnya.

Acara ini didukung Pemkot Lubuklinggau serta PT Bank Mandiri.

“Serta disponsori Edison Learning Center, PT Melia Sehat Sejatera, Cake Amanda, Gubuk Makan Mang Engking Seberoyot, dan CV Pasirmas,” jelas Engga, sapaannya.

Ia menambahkan tujuan kegiatan ini untuk ajang kreativitas masyarakat sebagai salah satu media untuk membangun kehidupan yang berbudaya, meningkat dan mengembangkan apresiasi seni di kalangan pelajar dan masyarakat.

“Serta memperkaya seni budaya bangsa Indonesia, dan dapat memperkuat kepribadian generasi mudah khususnya di Kota Lubuklinggau,” papar Engga berharap kegiatan ini terus bertingkat sampai kedepannya guna mengembangkan Sanggar Seni di Kota Lubuklinggau ini.

“Kami ingin terus berinovasi. Pada 2016 lalu kami cuma adakan lomba tari saja, dan tahun 2017 ini kami mengadakan lebih banyak lomba lagi. Jadi kami ingin lebih lagi kedepannya. Bukan hanya ditingkat kota saja tapi berharap mengadakannya ditingkat Provinsi,” harap Engga optimisi. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita