oleh

Merancang Muratara Trail Run 2018

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau. Khususnya bagi mereka yang hobi maraton atau lari, sebab akan diadakan event Muratara Trail Run 2018 di ‘Bumi Beselang Serundingan’.

Hal tersebut diketahui saat anggota Junglenathlon Event Management (JEM) melakukan presentasi atau pemaparan kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muratara, H Devi Suhartoni di Kantor Sekretariat KONI Muratara, Kamis (28/6).

Pada kesempatan itu, H Devi Suhartoni menyambut baik rencana pihak Junglethon event management untuk melakukan trail run atau Muratara Trail Run. mengingat dengan adanya event tersebut dapat mempromosikan Kabupaten Muratara baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional bahkan tidak menutup kemungkinan ditingkat internasional.

Mengapa demikian, H Devi Suhartoni menjelaskan, sebagaimana penjelasan dan event-event yang telah dilaksanakan, pesertanya bukan hanya saja dari daerah setempat atau kabupaten tetangga tapi juga dari provinsi lainnya, seperti dari ibukota Jakarta dan pulau Jawa.

“Kita welcome, apabila dilaksanakan di Kabupaten Muratara, untuk lokasi kita siapkan, yakni di seputaran objek wisata Danau Raya, begitu juga teknis bisa bekerja sama dengan pengurus KONI khususnya cabang olahraga yang berkaitan dengan lomba tersebut,” kata dia.

Tidak hanya itu, untuk koneksi ke pihak swasta, Wakil Bupati Muratara itu berjanji akan koordinasi dengan forum Corporate Social Responsibility (CSR) Muratara karena tentunya tidak terlepas dari dukungan sponsor.

Sementara itu, Anggota Junglenathlon Event Managemen, Leonard mengapresiasi atas sambutan tanggapan Wabup Muratara yang juga sebagai Ketua Koni Muratara, karena memberikan respon yang positif bahkan tidak memerlukan waktu yang lama dalam memberikan jawaban atas adanya rencana dilaksanakannya Muratara Trail Run ini.

“Kita sangat mengapresiasi Pemkab Muratara dalam hal ini Pak Wabup, di mana merespon dengan baik dan memberikan jawaban yang positif akan rencana diadakannya event di Muratara, berupa Muratara Trail Run,” kata dia.

Dijelaskannya, saat ini komunitas lari sudah sangat besar hampir di setiap kota-kota besar ada, jadi dengan event-event lari seperti ini akan bisa memberikan dampak positif dalam mempromosikan daerah.

“Untuk momen awal ini, kita adakan pada Akhir September atau awal November 2018 dengan target peserta lokal dan kabupaten kota tetangga dengan kisaran 300-600 peserta, tapi kita yakin akan ada peserta dari provinsi lain yang turut serta seperti dari Surabaya atau Pangkal Pinang, dengan adanya peserta luar maka nama Kabupaten Muratara akan dikenal dengan sendirinya,” paparnya.(12)

Rekomendasi Berita