oleh

Menyandang Status Duda Satu Anak

Kisah nyata ini aku alami. Sedih sekali rasanya. Sebut aku Putra(28). Aku berstatus seorang duda dengan satu anak berusia delapan tahun. Aku dipaksa menikah oleh keluargaku sendiri dikarenakan desakan dari wanita yang sama sekali tidak aku cintai.

Cerita ini sangat menyedihkan bagiku karena memang tidak ada rasa cinta di dalam hatiku. Sehingga pernikahan yang ku jalani berakhir dalam hitungan jam.

Pernikahan itu berlangsung pada 2013 lalu. Saat itu aku berkenalan dengan seorang wanita berinisial Rj. Karena memang sedang jomblo maka aku selalu menuruti ajakan dari wanita tersebut.

Ternyata kebaikan ku itu, dianggap beda oleh sang wanita itu. Sehingga ia beranggapan aku merupakan pacarnya. Padahal aku sama sekali tidak ada rasa cinta sedikit pun. Karena merasa kasihan aku mau saja dianggap RJ sebagai kekasihnya. Hanya untuk membahagiakan hati RJ.

Lama-lama aku mulai bosan dengan keadaan ini. Sehingga aku mulai beberapa kali menolak ajakan RJ untuk jalan. Ternyata itu sangat membuat RJ terpukul. Dan bercerita kepada kedua orang tuanya bahwa diriku telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap dirinya. Padahal aku tidak pernah melakukan perbuatan itu.
Akibatnya, kedua orang tuanya mendatangi seluruh keluargaku untuk meminta pertanggungjawaban atas perbuatan tidak pernah kulakukan.

Sebenarnya aku tidak tinggal diam atas perbuatan yang dilakukan RJ. Beberapa kali aku bercerita kepada keluarga besar ku bahwa aku sama sekali tidak pernah melakukan perbuatan itu.

Tapi penjelasan yang kulakukan sia-sia belaka. Karena keluargaku tidak mempercayai penjelasan yang telah kulakukan sehingga aku lari dari Kota Lubuklinggau.

Karena keluargaku terus menerus didesak oleh keluarga RJ, maka mereka terus mendesakku untuk pulang dan menikah dengan RP, demi mempertahankan harga diri dan nama baik keluarga besarku. Maka aku memutuskan untuk pulang dan menikah dengan RJ, itulah sepenggal cerita yang bisa ku ungkapkan dengan para pembaca sekalian. Jangan pernah mencintai orang yang tidak pernah mencintai anda.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita