oleh

Menyambut Bulan Suci Ramadan

Hai… sahabat Smarters, apa kabarnya pada weekend pertama bulan Mei ini? Masih semangat dan ceriakan? Hem… tema kita Minggu ini apa ya kira-kira ayo?  Gimana kalau kita ngomongi masalah persiapan bulan suci Ramadan yang bentar lagi nih. Gak nyangka ya… bentar lagi puasa, dan lebaran pastinya.

Ayo ngaku… siapa yang sudah enggak sabar beli baju baru buat lebaran, hihihi… Oke, coba kita tanya sama sahabat Smarters, apa nih persiapannya untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Wella Febryani, siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau ini ngakunya sudah enggak sabar lagi nih guys untuk puasa di bulan Ramadan.

Apa siapan di bulan Ramadhan ini?

“Yaa… yang jelas saya akan mempersiapkan diri dong. Untuk yang pertama kalinya, terus saya akan menyiapkan yang perlu saya siapkan nantinya,” kata Wella Febryani.

Suka ngabuburit?

“Saya sih di rumah aja ya… Bantu orang tua menyiapkan makanan untuk berbuka puasa, terus saya membereskan rumah. Kalau sudah selesai, baru saya keluar untuk membeli makanan yang saya inginkan untuk berbuka puasa,” jelasnya.

Apa sih yang dilakukan setelah sahur?

“Ya… yang jelas saya Salat Subuh dong… terus saya membereskan rumah, dan setelah itu saya baru mengerjakan PR kalau ada sih,” ungkap Wella Febryani.

Apa sih yang dilakukan ketika sesudah berbuka puasa?

“Seperti biasanya saya Salat Magrib terlebih dahulu, dan saya pergi ke masjid untuk melaksanakan Salat Tarawih,” tambahnya.

Apa sih harapannya Ramadan nanti?

“Saya sih harapannya semoga keluarga tetap lengkap, sehat selalu, panjang umur, dan lebih baik lagi dari sebelumnya serta tetap di jalan yang benar,” tutupnya.

Nah, kita nanya dengan Novri Ayu Lestari, yang juga gak sabaran lagi nih menunggu bulan yang penuh berkah ini…Yuks Smarters kita simak..

Apa sih yang disiapkan ketika Ramadan?

“Yaa… yang pertama sih saya menyiapkan diri dululah… karena diri yang paling penting banget nih. Lalu menyiapkan apa saja yang perlu disiapkan. Namun yang utama, menyiapkan fisik mental untuk menghadapi puasa,” kata siswa SMAN 1 Model Lubuklinggau, Novri Ayu Lestari.

Apa sih aktivitas saat ngabuburit?

“Yaa… kalau saya sih biasanya di rumah aja ya… Karena saya anak kosan jadi di rumah aja tapi biasanya kalau teman jemput, saya keluar untuk ngabuburit,”ungkap Novri Ayu Lestari.

Apa sih yang di lakukan saat subuh?

“Yaa… saya sebelum Salat Subuh masak dulu untuk sahurnya, makan sahur, Salat Subuh dan tidak lupa mengerjakan PR,” jelasnya.

Apa sih harapannya untuk Ramadan tahun ini?

“Saya sih berharap  semoga lebih baik dari tahun sebelumnya,di berikan umur panjang,dan masih dengan keluarga yang lengkap serta berada di sekeliling orang yang sayang dengan saya,” tutupnya. (s4).

Rekomendasi Berita