oleh

Menurut Prakiraan, Hujan di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Sampai Malam Hari

LINGGAU POS ONLINE –  Sesuai dengan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (24/9/2019) menguyur Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara). Sebelumnya BMKG memprakirakan hujan akan turun Senin (23/9/2019) malam dan selanjutnya Selasa.

Di Muratara, sekitar pukul 14.00 WIB hujan mulai turun, bahkan dengan derasnya. “Hujan turun sangat deras, bahkan kami terjebak di kantor Pemkab Muratara,” jelas Fahmilan Jadidi, wartawan Linggau Pos yang bertugas di Muratara.

Ia menambahkan, hujan bukan hanya terjadi Selasa siang, namun juga Senin sore hingga malam juga terjadi hujan. “Harapan kami, hujan ini juga bisa memadamkan api yang membakar lahan-lahan perkebunan sawit,” jelasnya.

Begitu di Kabupaten Musi Rawas dan Lubuklinggau, hujan mengguyur dengan deras.

Terpisah Kasi Data dan Informasi BMKG Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Bambang Beni Setiaji mengatakan hujan diperkirakan akan turun hingga pukul 18.30 WIB.

“Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di Musi Rawas (Muara Lakitan, Purwodadi, Muara Beliti), Lubuklinggau (Lubuklinggau Utara I, Lubuklinggau Utara II, Lubuklinggau Selatan I, Lubuklinggau Selatan II, Lubuklinggau Timur I), Musi Rawas Utara dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 18.30 WIB,” jelas.(*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita