oleh

Menunggu Keluarnya Verifikasi Gubernur

Pengadaan Pakaian Siswa

Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah menunggu verifikasi APBD Perubahan oleh Gubernur Bengkulu, yang di dalamnya menganggarkan untuk seragam sekolah senilai sekitar Rp 14 miliar.

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

“Untuk pakaian siswa kita masih menunggu verifikasi APBD Perubahan 2017 oleh Gubernur. Jika sudah diverifikasi akan kita laksanakan. Untuk anggaran sekitar Rp 14 miliar,” tegas Kadisdik Kabupaten Rejang Lebong, T Samuji, dikonfirmasi Senin (20/11).

Samuji menjelaskan saat ini pihak sekolah dilibatkan untuk melakukan pendataan jumlah siswa siswinya baik untuk jenis kelamin serta ukuran pakaian masing-masing siswanya.

“Untuk ukuran pakaian dan jenis kelamin sudah dilakukan, tinggal nunggu pelaksanaannya,” kata Samuji.

Dipaparkan Samuji, dalam pengadaan seragam sekolah untuk SD dan SMP baik sekolah negeri maupun swasta diperkirakan jumlah keseluruhannya sebanyak 400.000 setel seragam sekolah yang terdiri dari tiga macam seragam jenis ditambah dua setel baju bagian atas warna putih.

“Kalau jumlah seragamnya sekitar 400 ribu seragam atau lembar potong pakaian, ditambah dua potong lembar atasan, pihak sekolah yang melakukan pengukuran, kita yang melakukan rekap. Kita akan tetap memperhatikan kualitasnya nanti,”paparnya.

Ia sendiri mengaku, terus berkoordinasi dengan pihak kejaksaan negeri Curup dan kepolisian agar dalam pengadaan seragam sekolah ini nantinya tidak menyalahi aturan.

“Kita terus meminta pendapat hukum, aturan agar nantinya pelaksanaan tidak menyalahi aturan,” akunya.

Saat ditanya soal waktu dinilai sangat singkat hanya menyisakan waktu kurang dari dua bulan, menurutnya hal itu akan diupayakan tetap selesai. Kendati nantinya juga harus menunggu waktu pelaksanaan tender akan memakan waktu 21 hari paling cepat.

“Untuk lelang nanti kan terbuka, siapa saja bisa ikut. Kami optimistis bisa selesai,” katanya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita