oleh

Menuju ‘Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2022’

LINGGAU POS ONLINE – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau ditegaskan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe terus melakukan pembenahan-pembenahan. Tentunya, untuk menuju Kota Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis Madani.

Di berbagai kesempatan, Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau ini menegaskan kota metropolis bukan metropolitan. Yakni, kota yang menjadi pusat segala pusat. Mewujudkan visi ini, tentunya dibutuhkan pembenahan-pembenahan segala bidang.

“Terutama sektor jasa dan industri. Kita tahu, Lubuklinggau tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, kita punya potensi di sektor jasa dan industri maka ini yang dikembangkan,” tegas Nanan.

Mampukah Lubuklinggau menuju Kota Metropolis yang Madani? Suami Hj Yetti Oktarina ini dengan yakin, kalau dengan segala upaya yang terus dilakukan pemerintah dan seluruh komponen yang ada di Kota Lubuklinggau saat ini, ia yakin hal ini bisa terwujud. Bahkan target pemerintah, Lubuklinggau bisa menyelenggarakan ‘Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2022’.

“Makanya kita terus berbenah. Sebentar lagi kita akan memiliki Mal pelayanan publik. Mal pelayanan publik akan menggunakan gedung Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau di Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, atau tepatnya di perkantoran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lubuklinggau. Selain itu, pemerintah saat ini juga sedang menyiapkan agar Kota Lubuklinggau menuju kota Smart City. Anggaran yang kita siapkan Rp16 miliar untuk Smart City. Kita berharap kedepannya, Lubuklinggau menjadi kota dengan pelayanan yang menggunakan digitalisasi. Insya Allah, ini juga secepatnya akan terwujud dan dilaksanakan,” jelasnya.

Tujuannya dilanjutkan suami Hj Yetti Oktarina Prana ini, tentu untuk mengurangi berbagai kelemahan yang masih ada saat ini.

“Dampaknya, tentu peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dibidang pariwisata pemerintah juga sedang menyiapkan kawasan wisata terpadu, seperti yang sudah dijanjikannya pada saat kampanye. Jika tidak ada halangan, tahun 2022 juga kawasan ini sudah bisa dinikmati.

“Tahun ini juga kita harapkan, kawasan wisata terpadu bisa rampung. Saya tegaskan lagi, Lubuklinggau memiliki empat potensi lainnya untuk menuju Kota Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis Madani sudah dipersiapkan. Pertama transportasi, alhamdulillah kita punya bandara yang sudah representatif tinggal menambah frekuensi penerbangan saja. Kedua hotel, alhamdulillah sudah banyak, bahkan sekarang ada empat investor lagi yang akan membangun hotel. Ketiga kuliner yang kita juga patut bersyukur sudah banyak tempat kuliner di Kota Lubuklinggau. Terakhir wisata, saat ini kita sudah banyak memiliki wisata meskipun belum begitu hebat namun kita yakin bisa maksimal setelah kawasan wisata terpadu ini rampung,” jelasnya. (rfm)

Rekomendasi Berita